oleh

Roby : Selamat Hari Amal Bhakti Ke 76, junjung tinggi Toleransi dan Digitalisasi

Plt Roby Kurniawan saat menyampaikan sambutannya di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan’ Senin 3/1/22 foto Humas Pemkab Bintan

Silabusnews.com, Bintan – Hidup dalam kemajemukan masyarakat yang heterogen, menjadi warna tersendiri bagi Bintan. Hal ini juga diikuti dengan toleransi antar umat beragama yang ada. Menjadi prisip yang cukup penting dalam tatanan masyarakat, bahwa toleransi di Bintan sangat dijunjung hingga saat ini.

Hal itu disampaikan Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menghadiri Tasyakuran dan Temu Tokoh Umat Beragama dalam rangka Hari Amal Bhakti Ke-76, Senin (03/01) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan.

“Toleransi sudah menjadi bunga yang tumbuh di Bintan. Kita hidup dalam kerukunan, kedamaian dan keberagaman. Ini sudah menjadi akar budaya yang turun dari orang-orang tua kita” kata Roby.

“Terimakasih yang sedalam-dalamnya kami sampaikan kepada seluruh Tokoh Agama yang sudah menjaga kerukunan antar umat dan selalu menghadirkan kesejukan di masyarakat” tambahnya.

Kegiatan ini juga menjadi interpretasi dari era digitalisasi, dimana Kemenag Bintan langsung melakukan Launching Web Kemenag Bintan hasil kerjasama dengan Diskominfo Bintan. “Dari sini kita lihat toleransi dan digitalisasi” jelas Roby.

Sementara itu, Kemenag Bintan Erman Zahuri menjelaskan terkait Web Kemenag yang baru saja diluncurkan. Web ini akan merangkup semua informasi termasuk akses kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

Sejauh ini Pemkab Bintan telah menjalin beberapa kerjasama. Mulai dari Disdukcapil berkenaan catatan setelah nikah, Diskominfo Bintan tentang transformasi teknologi pelayanan serta BP2KB mengenai pembinaan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.