oleh

Pemkab KKU Berikan Doorprize Bagi Peserta Vaksinasi, Untuk Kejar Target 70 Persen

Drs.Citra Duani, Bupati Kayong Utara menyampaikan sambutan pembuka kegiatan Vaksin Masal di Pantai Pulau Datok, Sukadana” Foto: Humas untuk Silabusnews.com

Silabusnews.com,Kalbar, Kayong Utara – Guna meningkatkan vaksinasi covid-19, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan memberikan doorpize bagi penerima vaksin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Pulau Datok, Sukadana, Sabtu (1/1/2022) lalu memberikan suasana berbeda bagi masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk strategi pemerintah untuk mengajak masyarakat agar ikut serta dan mau di vaksin covid-19, sekaligus menghibur masyarakat, dan dalam kesempatan ini, kita juga menghadirkan komedian Kamil Onte, Arwana Band, dan lainnya, agar masyarakat makin semangat untuk melakukan vaksin. Di acara ini pula para peserta vaksin yang beruntung akan mendapatkan beberapa hadiah dengan tujuan agar masyarakat dapat meningkatkan kepeduliaan akan pentingnya vaksinasi,” Kata Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat membuka acara tersebut.

Penyerahan Hadiah kepada salah satu peserta Vaksin.

” Bupati Citra menambahkan, Acara tersebut telah mendongkrak angka vaksinasi I dan II dari persentase 48,79 hingga menjadi 49,16. Namun angka persentase ini masih belum mencapai target 70% sehingga Kayong Utara masih pada peringkat 12 dari 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat.

“Program vaksinasi massal ini akan terus berlanjut dan meminta kerjasama seluruh masyarakat Kayong Utara agar dapat melakukan vaksin di tempat-tempat yang telah disediakan oleh pemerintah daerah,” tegas Bupati Citra

Program vaksinasi massal ini disambut dengan baik oleh pengunjung Pantai Pulau Datok karena mereka bisa merayakan Tahun Baru bersama keluarga, melakukan vaksinasi bersama, mendapatkan sosialisasi mengenai vaksin serta membawa hadiah saat pulang ke rumah.

“Saya selaku pengunjung Pantai sangat bersyukur bahwa hari ini saya bisa divaksin, mengajak seluruh kerabat, bisa menonton dan melihat keseruan dan pengetahuan mengenai vaksin yang dibawakan oleh artis ibukota serta bisa membawa pulang mesin cuci. Semoga acara seperti ini bisa diadakan kembali oleh Pemerintah Kabupaten Kayong Utara,” kata Farida, salah satu peserta vaksin yang mendapatkan hadiah.

Penulis: Ham/ Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.