oleh

Roby : Ingin Maju Suatu Daerah, Maka Bahagiakanlah Lansianya

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan senyum ceria saat bersalam dengan ibu lansia Selasa (30/08) di Gedung Nasional Tanjung Uban.

Bintan, Kepri  – Pemerintah Kabupaten Bintan kembali menyalurkan Bantuan Sembako kepada lansia yang kali ini diberikan kepada 120 lansia se Kecamatan Seri Kuala Lobam yang dilaksanakan, Senin (29/08) dilanjutkan dengan penyerahan kepada 130 lansia se Kecamatan Bintan Utara, Selasa (30/08) di Gedung Nasional Tanjung Uban.

Komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan dalam meningkatkan kesejahteraan lansia memang bukan sekedar bualan semata. Data hingga Maret 2022, tercatat sebanyak 5.556 lansia di Bintan yang akan menjadi prioritas perhatian.

“Bapak/Ibu orang tua kami semua, apa yang kami hadirkan memang bukan lah hal yang besar. Tapi kami ingin memastikan bahwa Pemerintah Daerah semaksimal mungkin akan hadir untuk lansia dan seluruh masyarakat” ungkap Roby saat menyampaikan sambutan sebelum penyerahan.

Dengan nada perlahan Roby juga meminta seluruh lansia yang hadir untuk menyampaikan segala nasehat, petuah maupun wejangan untuk arah langkah pembangunan daerah.

“Berikan kami nasehat, berikan kami petuah untuk kami yang sedang diberi amanah. Doakan kami agar senantiasa mampu memberikan segala hal terbaik untuk Bintan yang semakin bangkit” kata Roby.

“Pergi menanam si jambu merah, jambu ditanam bersama nyonya, jika ingin maju suatu daerah, maka bahagiakanlah lansianya” tambah Roby mengutarakan sebait pantun.

Kabupaten Bintan sendiri hingga saat ini memiliki beberapa Lembaga Lansia. Mulai dari Rumah Bahagia dan Lembaga Kesejahteraan Lansia (LKS) Aisyah di Kecamatan Gunung Kijang. ,(*)

Cs

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.