oleh

Kebun Kampung Lembah Harapan tergenang air akibat di Guyur Hujan 

Hutasoit menguras air akibat Banjar di rumahnya’ Senin 29/8/22. Foto  Rahotan.

Karimun, Kepri – Pulau Karimun Besar di Guyur Hujan Selama dua jam sebagian Daerah Karimun berubah menjadi Lautan Pantauan awak media Ini, Persisnya lokasi banjir terjadi di Kelurahan Harjo Sari Rt.01/Rw 01 15 unit rumah terendam banjir dengan ketingian air 60 cm” Senin 29/8/22.

Seorang warga yang berdomisili didaerah yang terdampak banjir,  Hutasoit mengatakan, banjir yang melanda daerahnya sangat memprihatinkan semenjak berdirinya tinggal di perumahan Mega Sedayu dimana drainase saluran air dari perumahan mega Sedayu sangat kecil  itu bertumpuk pada parit yang bersebelahan dengan pemukiman kami, sehingga kalau hujan lebat walaupun tidak lama jadi meluap ke pemukiman dan ke kebun sayur. Selum berdirinya perumahan Mega Sedayu, daerah tempat tinggal kami tidak pernah mengalami hal yang seperti ini” katanya kepada awak media.

Tetapi, semenjak berdirinya perumahan mega sedayu tepat di daerah lokasi tempat tinggal kami, sangat berdampak negatif di daerah tempat tinggal kami, sebelum adanya perumahan itu, kalau hujan datang banjir tidak separah ini.

Apalagi daerah kami ini daerah pertanian sayur, kalau hujan lebat seperti ini semua tanaman sayur kami tergenang dengan air sayur pun jadi layu dan mengakibatkan kerugian besar bagi kami.

Daerah tempat tinggal kami ini perkebunan sayur, karena dari sinilah mata pencaharian kami.

Kami sebagai masyarakat setempat berharap agar Pemerintah Kabupaten Karimun dan pemilik perumahan Mega Sedayu segera mencari solusinya agar masyarakat daerah tempat tinggal kami tidak lagi di hantui kebanjiran lagi.

Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Karimun dan Pengusaha pemilik perumahan Mega Sedayu supaya segera dapat memberi solusinya di daerah kami agar kami masyarakat yang tinggal di daerah ini, tidak lagi di hantui kebanjiran kalau Hujan” harap Hutasoit.

Rahotan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.