oleh

Pemkab Lingga, TNI-Polri Terus Berjibaku Capai Target Vaksin di Kabupaten Lingga.

Jalani vaksinasi di Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau,” Senin (18/4/2022). Foto (Harun).

Silabusnews.com, Lingga  – Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Lingga, Melyanti mengakui bahwa vaksinasi ketiga booster di Lingga masih rendah.

Pasalnya, masyarakat masih menganggap vaksin hanya sebagai pelengkap administrasi, bukan sebagai peningkatan imunitas pada tubuh.

Dia menuturkan, yang menjadi kendala terbesar saat ini dalam mencapai vaksin booster ialah mengubah pola pikir masyarakat.

Vaksin jenis Moderna di gerai Vaksin Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri.

“Karena kurangnya minat masyarakat sehingga mereka beralasan vaksin bukan untuk meningkatkan imunitas melainkan hanya untuk administrasi,” kata Melyanti kepada awak media, Senin (18/4/2022).

Dia menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lingga, TNI-Polri terus berjibaku dalam mencapai target vaksin di Kabupaten Lingga.

Langkah-langkah yang telah dilakukan saat ini baik dari TNI-POLRI, Pemkab Lingga dan Puskesmas sudah melakukan berbagai upaya.

“Seperti sweeping door to door ke setiap rumah, hal tersebut sebagai langkah mengejar target vaksinasi di Kabupaten Lingga,” jelasnya.

Melyanti menjelaskan, bahwa vaksin booster atau vaksin lanjutan, masyarakat harus mencukupi dosis kedua minimal 3 bulan.

Setelah itu masyarakat bisa melaksanakan booster.

“Kalau diawal juknisnya itu 6 bulan namun sejak dua bulan terakhir juknis sudah berubah minimal 3 bulan sudah bisa booster,” jelasnya

“Jadi kemungkinan langkah awalnya kita harus lihat dulu apakah sudah mencukupi bulannya baru kita booster. Tapi kalau bulannya belum mencukupi masih belum bisa kita lakukan booster,” pungkasnya.

(Harun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.