oleh

Mahasiswa Unjuk Rasa, Ketua DPRD Menjawab

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano S.I.K., S.H. , saat memberi arahan kepada 89 personil pengamanan unjuk rasa, Senin 18/04/2022 (Foto Humas Polres Karimun)

Silabusnews.com, Karimun – 89 Personil Kepolisian Resor (Polres) Karimun,c melakukan pengamanan aksi unjuk rasa (unras) yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa Karimun di Kantor DPRD Kabuoaten Karimun, Senin (18/04/2022).

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano S.I.K., S.H , memerintahkan personil yang di pimpin langsung oleh Kabag ops AKP Anak Agung Made Winarta, S.H., S.I.K., dalam pengamanan tersebut Tony Pantano, turut s
hadir di gedung DPRD, serta memberikan arahan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan unjuk rasa.

“Agar seluruh personil dapat melakukan pengamanan secara humanis, tidak di benarkan menggunakan kekerasan, pedomani ketentuan perundang-undangan, jangan ada sikap arogansi, kesewenang-wenangan dan menimbulkan kalimat yang dapat memicu komplik, keributan terhadap peserta unras dan tidak dibolehkan membawa senjata api,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut peserta unras tidak melakukan orasi dan 10 orang perwakilan mahasiswa melakukan audiensi di dalam gedung DPRD yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Karimun M.Yusuf Sirad turut hadir Rasno, Wakil DPRD Karimun, Antony Pantano, DR. Pandaromes Purba, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, dan Tohap Siahaan, S.E., Kepala Bagian Ekonomi Pemkab Karimun.

Penyampaian Koordinator lapangan (Korlap) Ramdhan (Ketua BEM UK) menyampaikan poin-poin yaitu, menolak kenaikan BBM, menolak kenaikan Sembako dan menolak menaikan PPN.

Para mahasiswa yang unjuk rasa keluar dari ruangan audiensi, bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Karimun didampingi  Kapolres Karimun, Senin 18/04/2022 ( Foto Humas Polres Karimun)

“DPRD Kabupaten Karimun harus mengontrol dan turun kelapangan, terkait kenaikan sektor ekonomi, mahsiswa merupakan perwakilan masyarakat dalam penyampaian aspirasi situasi saat ini,” ujarnya

Yusuf Sirad menjelaskan bahwasanya, DPRD Kabupaten Karimun, bersama Forkopimda Karimun, dan instansi terkait telah mengechek je lapangan terkait kenaikan sembako dan BBM guna antisipasi stok jelang Ramadhan/idul Fitri.

“Namun terkait kenaikan BBM bukan ranah Kabupaten, namun kebijakan Pemerintah Pusat, DPRD Kabupaten Karimun hanya melakukan pengawasan dan koordinasi antisipasi yang bekerja sama dgn Forkopimda Semua Aspirasi Mahasiswa akan ditampung dan ditindak lanjuti ke DPR Pusat,” jelasnya

Sementara itu, Tony Pantano juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi untuk perwakilan mahasiswa yang berani menyampaikan pendapat demi kepentingan masyarakat.

“Saat ini bulan Ramadhan yang harus kita jaga situasi Keamanan dan ketertuban masyarakat (kamtibmas), khusunya menjelang idul fitri, Polri selalu mendukung dan membantu pemerintah untuk mengatasi kelangkaan bahan pokok dan BBM agar memberikan kemudahan kepada masyarakat supaya tidak sulit mencari bahan pokok dan BBM saat idul fitri,” pungkasnya

Rht

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.