Pemkab Anambas Peringati Hari Kesaktian Pancasila. Mengusung Tema Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”

Pemkab Anambas Peringati Hari Kesaktian Pancasila. Mengusung Tema Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”

Anambas Silabusnews.com – Pemerintah Kabupaten Anambas,menggelar Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018,di halaman Kantor Bupati kepulauan anambas senin,1/10/2018,sekira pukul 8.00 wib.

Dengan tema ” Pancasila sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”.Dalam upacara tersebut Wakil Bupati Wan Zuhendra bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Turut hadir antara lain Sekretaris Daerah, Para Stap Ahli, Asisten, Pimpinan OPD dan Pejabat Eselon dilingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas dan para SKPD serta seluruh peserta Upacara Gabungan.

Dalam Upacara, naskah pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 di bacakan oleh Bayu Nugraha, S.STP dari Badan Penelitian, Pengembangan dan Perencanaan Daerah.

Undang-Undang Dasar negara republik Indonesia tahun 1945.
Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan prikeadilan.

Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentiasa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Atas berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa dan dengan dorongan oleh keinginan luhur supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.

Kemudian untuk membentuk suatu pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Imran membaca naskah ikrar.

Imran selaku Ketua DPRD, mengatakan bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kurangnya kewaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya mengubah Pancasila sebagai ideologi Negara.

bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujar Imran.

usai acara tersebut di akhiri Pembacaan do’a oleh Ademawi S.Ag dari Kantor Kementerian Agama,Upacara berlangsung khidmat. (Sidah)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.