Musyarawah POM Desa Penyeladi, Amilin Terpilih Sebagai Ketua

Musyawarah pembentukan Pengurus POM Desa Penyeladi. Foto: Dok. Silabusnews.com

Silabusnews.com, Sanggau – Persatuan Orang Melayu(POM) kian hari semakin berkembang kepengurusannya, hingga ke Desa-desa. Diantaranya pembentukan di Desa Penyeladi telah terbentuk POM bertempat di Balai Pertemuan Desa, pada Minggu(04-04-2021).

Pada acara yang dibuka oleh Kepala Desa Penyeladi Jainab, AMPD, turut dihadiri ketua DPD POM Kabupaten Sanggau (Najib), Ketua Satria Pembela Melayu(SPM) Sanggau( Darminta), dan penasehat DPD POM Sanggau( Edi Sopian).

Dalam sambutannya Kepala desa Penyeladi mengajak masyarakat untuk mengembangkan POM khususnya di Desa Penyeladi.

” Mari kita kembangkan POM agar menjadi wadah pemersatu yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat khususnya di desa kita ini,” ucap Jainab.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD POM Sanggau,Najip mengajak seluruh keluarga besar POM agar segera membentuk kepengurusan.

” Untuk Keluarga besar POM di desa desa segera bentuk kepengurusan, agar kita salaing bahu membahu membangkitkan persatuan dan mengangkat harkat dan martabat kita sebagai orang Melayu, dan dapat memberi dampak yang positip kepada masyarakat,” ujar Pria yang akrab di sapa Bang Kep.

Tak ketinggalan Darminta selaku ketua SPM mengajak POM untuk membela kebenaran dan keadilan.

” Agar kita POM bisa ikut sertab mengamankan dan membuat suasana yang damai dan aman, sehinga masarakat bisa merasakan dampak manfaatnya kehadiran POM,”kata Darminta.

Edi Sopian dewan penasehat DPD POM Kabupaten Sanggau, menghimbau agar terbentuknya di desa Penyeladi dapat berbuat yang terbaik di tengah masyarakat.

” Kita harus mengangkat Marwah serta harkat dan martabat Melayu ditengah masyarakat yang majemuk tunjukan kalau POM tidak sekedar formalitas namun berbuat nyata untuk Bangsa dan Negara,” kata Edi.

Pada acara tersebut terpilih Amilin sebagai Ketua, Tan Umar sebagai wakil Ketua, Azis sebagai Sekretaris, dan Sutarno sebagai bendahara.

Penulis: U.B

Editor: Ali

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.