oleh

Maling Besi Untuk Pembuatan Jalan Tol Di Tangkap

Tiga orang maling besi pembangunan jalan tol diamankan Polsek Lembak Polres Muara Enim Polda Sumatra Selatan (Foto Humas Polsek Lembak)

Silabusnews.com, Muara Enim – Tiga orang pelaku pencurian diwilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Lembak Polres Muara Enim Polda Sumatra Selatan, diamankan Unit Reskrim Polsek Lembak Senin dini hari (28/12/2021) sekira pukul 03:00 WIB.

Pelaku berhasil diamankan petugas tersebut, karena terbukti telah melakukan pencurian dengan pemberatan sebagaimana dalam pasal 363 KUHPidana.

Ketiga pelaku yang ditangkap mencuri besi ulir pembuatan jalan Tol milik PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), yang kini telah diamankan di Polsek Lembak itu, yakni M Nsr alias Mmt (30) warga Desa Kemang Kecamatan Lembak, Ap (30) warga Sialingan Belida Darat, dan Rbt Smn (30) warga Sialingan Kecamatan Belida Darat Kab.Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, SIK, melalui Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo, SH,didampingi Kanit Reskrim Aipda Heri Defriansyah,SH, membenarkan telah mengamankan tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan yaitu matrial besi ukir pembuatan jalan tol dengan TKP dilokasi stok matrial besi STA 46+000 di Desa Tanjung Tiga, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim Senin dinihari.

“Berdasarkan laporan korban dan para saksi, kita telah mengamankan tiga pelaku tanpa perlawanan, dimana kejadiannya pada hari Minggu (27/12),” ungkapnya.

“Ya, saat ini ada tiga pelaku telah kita amankan di Polsek Lembak, dan satu unit mobil truk warna kuning diduga milik pelaku dengan nimor polisi BG 872 RG yang berisikan besi ulir ukuran 16,19,22,32, dan kondisi besi sudah dipotong satu sampai empat meter,” lanjutnya didampingi Aipda Heri.

“Akibat peristiwa tindak pidana pencurian tersebut perusahan mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta,”pungkasnya

Penulis: Agus Putra Luntar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.