oleh

Hadiri Vaksinasi Masal, Bupati; Kayong Utara Capai Target Nasional Akhir Desember

Bupati Kayong Utara menyaksikan vaksinasi di Pulau Maya” Senin 27/12 Foto: Japri Prokopim untuk Silabusnews.com

Silabusnews.com, Kalbar, Kayong Utara — Dalam upaya meningkatkan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kayong Utara, Pemerintah Daerah menggelar Vaksinasi Massal di seluruh Kecamatan yang ada di Kayong Utara.

Hal ini disampaikan Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani pada saat menghadiri kegiatan Vaksinasi Massal di Kecamatan Pulau Maya, pada Senin (27/12/2021).

Bupati Citra mengatakan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan tersebut juga bertujuan untuk mencapai target sebanyak 70 persen peserta Vaksinasi di Kayong Utara pada akhir Desember 2021.

“Kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan ini bertujuan untuk meningkatkan pencegahan penyebaran virus corona di Kayong Utara dan ini juga sekaligus upaya kita untuk mencapai target nasional sebesar 70 persen dalam pelaksanaan Vaksinasi diakhir Desember 2021 mendatang sehingga kita sangat serius dalam pelaksanaan Vaksinasi ini,” kata Citra.

Terkait dengan hal ini, Bupati Citra juga mengungkapkan bahwa untuk mencapai target sebanyak 70 persen peserta Vaksinasi di Kabupaten Kayong Utara, Pemerintah Daerah telah melakukan beberapa langkah, dari mulai mengedukasi hingga memberikan sembako dan doorprize kepada masyarakat yang mau divaksin karena cara demikian dianggap lebih efektif dalam upaya untuk mencapai target nasional tersebut.

“Selaku Pemerintah Daerah, kita telah melakukan beberapa langkah demi untuk mengajak masyarakat supaya mau melaksanakan Vaksinasi, dari mulai edukasi hingga sekarang kita berikan sembako dan doorprize, dan hasilnya ternyata cara ini lebih efektif karena masyarakat ramai yang datang untuk melaksanakan Vaksinasi tersebut sehingga kita optimis pada akhir Desember 2021 ini target peserta Vaksinasi sebanyak 70 persen tersebut akan tercapai,” tutur Bupati.

Pada kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh beberapa Anggota DPRD Kayong Utara, Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kayong Utara dan Camat Pulau Maya.

Penulis: Ham/Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.