BPBD Bintan Tinjau 13 Rumah Rusak Akibat di Hantam Angin Puting Beliung

Kepala BPBD Bintan, Ramlah tinjau langsung kelokasi korban Angin puting beliung” Senini 5/9/22. Foto Ad.

Bintan, Kepri – Sebanyak 14 rumah yang ditinggali 14 KK mengalami kerusakan setelah hujan lebat disertai angin kencang melanda di Desa Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan, Senin (5/9) siang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan mencatat setidaknya 13 rumah mengalami rusak ringan dan 1 rumah mengalami rusak berat.

Kepala BPBD Bintan, Ramlah menuturkan bahwa sebagai upaya dalam penanganan tanggap darurat, BPBD Kabupaten Bintan telah berkoordinasi dengan lintas instansi terkait guna monitoring dan kaji cepat.

BPBD Bintan juga berkordinasi dengan stakeholder setempat, melaksanakan peninjauan lokasi bencana dan berkoordinasi dengan instansi teknis untuk mitigasi bencana mengantisipasi curah hujan tinggi bersama tim melakukan pendataan.

” 1 rumah milik saudara Dicky Zurkarnaen  mengalami kerusakan berat, lokasinya di Perum Cendana Residence No 40 Jalan Mangga Kampung Rawa Bangun Toapaya KM.17, Desa Toapaya Selatan,” ujarnya.

Menurutnya, hujan lebat disertai angin kencang , sehingga mengakibatkan terjadinya angin puting beliung , dimana saat kejadian terjadi pada sekitar pukul 12 siang. Menyikapi hal itu, maka BPBD Bintan juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan.

” Saat ini kita masih melaksanakan peninjauan lokasi bencana dan berkoordinasi dengan instansi teknis serta melakukan pendataan,” tutupnya.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.