“Waduh” 2 Tahun Sosialisasi Pungli,Diduga Pungli Oknum Tetap Aman di Kabupaten Kepulauan Anambas 2018,”

Anambas silabusnews.com – Acara Sosialisasi Pungli bertempat di Gedung BPMS Jalan Imam Bonjol kel Tarempak Kec Siantan KKA, berlangsung Sosialisasi Saber Pungli UPP Provisi Kepri terhadap pelaksanaan Aparatur Pemerintahan dan Dunia Pendidikan (Menjujung Tinggi Marwah Negeri dalam mewujudkan Pemerintahan Bebas Pungli di KKA), (4/5).

Namuna adapun Susunan acara sebagai beriku : Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa Saudara Aan sanitasi, Laporan Ketua Saber Punli KKA Kompol Rizal amin.

Sambutan Bupati KKA Abdul Haris. SH sekalian pembukaan acara Saber Pungli, dan sambutan Bupati KKA, Pungli adalah pungutan liar yang semestinya tidak ada ditempat tertentu semestinya Metode yang diterabkan dalam saber pugli / sapu bersih punggutan liar.

Lanjunya. Dengan cara sosialisasi, Dengan cara Pencegahan, Dengan cara Penindakan, Dengan cara tangkap tangan, Untuk terwujudnya pemerintahan kepulaan Anambas bersih dari pungutan liar setelah cara ini selesai,ujarnya.

Dilanjutkan Sosialisasi oleh Kombes Pol Drs. Sunarwan sumirad ( Dasar Pepres 86 thn 2016 tentang sapuh bersih pungutan liar )
Pungli itu adalah dibidang pelayanan publik guna peningkatan ekonomi, yang lupa dengan visi dan misi dalam penggurusan Ijin.

Dengan Latar belakang Pungli, Penyalah gunaan wewenang, Faktor mental, Faktor ekonomi, Faktor Kultur dan budaya organisasi, Sosialisasi dibidang pendidikan sesuai dengan Tema paparnya.

Sementara itu, Di dalam Bidang Pendidikan diharapkan untuk menciptakan generasi muda atau sumber sumber manusia yang hebat dan berpendidikan, di mohon agar para guru tidak terlibat dalam pungli disekolah ujarnya.

Masihkanya. Strategi Pemberantasan Pungli, Membangun budaya / Anti pungli baik masyarakat , Aparatur maupun pengusaha, Meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat dalam gerakan Nasional pemberantasan pungli ” Pemda Bebas Dari Pungli”
Strategi Prepentif ( Pencegahan ), Melakukan pemetaan rawan pungli disetiap kementrian atau lembaga dan Pemda, Mengoptimalkan fungsi satuan pengawasan Internal, Mengoptimalkan sistim pelayanan publik yang prima berbasis Teknologi dan Infornasi, Strategi Represif ( penegakan hukum ), Menindak Tegas Terhadap Oknum Aparat Penyelengara Negara / Pegawai Negeri , Masyarakat yang terlibat dalam pungutan liar seauai ketentuan Per UU yang berlaku Tuturnya.

Sementara Yang Hadir dalam acara tsb :
Bupati KKA Abdul Haris. SH, Kombes Pol Drs Sunarwan sumirad Dirbinmas Polda Kepri selaku Ketua Pokja Pencegahan UPP Prov Kepri. Ir. Yuda prayetno. Msi, Sekretaris Inspektor Prov Kepri, Palaksa Lanal Tarempak Mayor laut P Budi darmawan, Pabung Kodim 0813 / Natuna Mayor Kav Haryono, Staf ahli Bupati KKA, Drs Mirwan, Wakapolres KKA Kompol Rizal amin. SH, Danramil 02 Tarempak Kpt Inf Samsuarno, Kacab Jari Tarempak Mewakili ibu Natani. SH, Kasat Intel Polres KKA Iptu Bukhori, Kasat Reskri Polres KKA Akp Feri kurniwan, Kepala Dinas Kesehatan Heriyanto, Kepala Dinas Pendidikan Andi agrial, Camat se Kab Anambas, Kepala Desa / RT / RW se Kab Anambas, Guru se kab Anambas.

(Red). Heboh di kota Tarempa dengan sosialisasi sabar pungli sejak 2017 sampai 2018 namun tetap praktek pungli masih ada dilakukukan beberapa oknum di KKA bermacam modus.

Menurut beberapa sumber yang tidak bisa disebutkan satu persatu saat media ini menyambang pembicaraan beberapa dikedai kopi yang ada di kota tarempa di KKA, Sangat disayangkan jika sosialisasi ada. “toh pelaksanaya tidak ada sementara pelaku sabar pulingli sendiri, “kita selaku masyarakat sudah tidak jadi rahasia umum lagi bagi kami ditarempa tingkat kalangan masyarakat.

Lanjut bincangnya sebetulnya kalau kami dari masyarakat tidak ada melakukan minta/pungli, “yang melakukan pungli adalah oknum.(SD)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.