oleh

Tingkatkan UMKM Melalui Progran Subsidi 0%. Roby: Berikan Kemudahan Pada Pelaku usaha UMKM

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Rapat Evaluasi Tindak Lanjut Program Subsidi Bunga 0 Persen, Selasa (12/07) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan” foto humas.

Bintan, KepriĀ  – Pemerintah Kabupaten Bintan telah memulai pelaksanaan program subsidi bunga 0 persen bagi pelaku usaha dan UMKM yang ada. Program ini merupakan stimulus bagi para UMKM untuk mengembangkan usahanya dengan suntikan modal yang semua beban bunganya ditanggung oleh Pemerintah Daerah.

Terkait hal itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta agar program ini terus disosialisasikan dan diberi kemudahan serta pendampingan. Dirinya mengaku banyak mendapat pertanyaan dari masyarakat yang sangat mengharapkan program pro UMKM ini.

“Alhamdulillah sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Saya selama kegiatan turun ke lapangan, di Numbing, Tanjung Uban, Teluk. Bakau dan tempat-tempat lain. Banyak masyarakat yang bertanya kapan program ini cair. Padahal sudah berjalan dari awal tahun. Ini yang harus kita evaluasi” terang Roby saat memimpin Rapat Evaluasi Tindak Lanjut Program Subsidi Bunga 0 Persen, Selasa (12/07) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan.

“Untuk itu skema dari kita lagi. Susun sebaik mungkin strategi apa yang masyarakat mengetahui program ini sudah berjalan dan mudah untuk bisa menikmatinya” tambah Roby.

Plt Bupati Bintan kemudian memberikan gambaran salah satu langkah yang dapat dilakukan. Selain melalui baleho dan sebagainya, sosialisasi melalui media sosial juga harus diperluas.

“Program ini menjadi salah satu misi Kabupaten Bintan saat ini. Kita tidak ingin ada UMKM atau pelaku usaha mana pun yang sulit mengembangkan usahanya karena kesulitan mendapatkan modal” jelas Roby singkat.

Sebagaimana diketahui, untuk bulan Juni lalu saja ada sekitar Rp. 500 Juta lebih anggaran yang sedang diproses bagi 30 UMKM dan pelaku usaha yang telah mengajukan berkas. Plt Bupati Bintan pun lantas meminta kepada BPR Bintan agar memberi kemudahan dan membantu masyarakat dalam mengurus administrasinya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.