oleh

Brigjen Pol. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, Evaluasi Peralatan Dalmas dan PHH Polri di Mapolres Bintan Untuk Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Brigjen Pol. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, saat Evaluasi Peralatan Dalmas dan PHH Polri di Mapolres Bintan” Selasa 12/7/22.

Bintan, Kepri – Tim pusat penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan evaluasi peralatan Dalmas dan PHH Polri dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024 di Polres Bintan” Selasa 12/7/22.

Kegiatan evaluasi dipimpin langsung Kapuslitbang Polri, Brigjen Pol. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si., (Tim Supervisi) bersama Kabid Rikwastu Puslitbang Polri Kombes Pol Harvin Raslin, SH.

Kehadiran Kapuslitbang di Mapolres Bintan  disambut oleh Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang S.Ag dan PJU Polres Bintan, dan personel Sat Samapta Polres Bintan.

Dalam sambutannya, Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang S.Ag mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan indikator keberhasilan kinerja Polri khususnya di Polres Bintan, serta saya ucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah meluangkan waktunya dan pemikirannya sebagai responden dalam penelitian dan supervisi yang dilakukan oleh tim Puslitbang Polri.

“Semoga Polri, khususnya Polres Bintan semakin profesional dalam bekerja serta siap personel maupun siap peralatan dalam pengamanan pemilu 2024 mendatang”, Ujarnya.

Ketua Tim Supervisi Brigjen Pol. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si., menjelaskan bahwa dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai amanah undang-undang No 2 Tahun 2002, Polri harus selalu mendukung agenda pembangunan nasional termasuk pemilihan umum dan pilkada serentak di Indonesia sehingga mewujudkan negara demokrasi yang harus dapat dilaksanakan dengan baik agar terciptanya pemilihan umum yang profesional dan memiliki kredibilitas yang dapat dipertanggungjawabkan.

” Kebutuhan peralatan Dalmas dan PHH baik untuk perorangan maupun kesatuan masih kurang memadai, baik dari kuantitas maupun kualitas maka akan berpengaruh pada kesiapan polri dalam melakukan pengamanan pemilu pada tahun 2024 nanti”, terangnya.

Dalam Kegiatan tersebut team supervisi dan penelitian puslitbang Polri di Polres Bintan melakukan pengecekan kendaraan baik R2, R4 dan R6 Satuan Samapta, evaluasi  kelengkapan peralatan Dalmas dan Pengisian Kuesioner diikuti oleh Personil Sat Samapta Polres Bintan.

” Evaluasi peralatan tersebut diharapkan kondisi riil kelengkapan  Dalmas dan PHH, sehingga Polri dapat melakukan langkah-langkah perbaikan dan peningkatan kelayakan mutu peralatan Dalmas dan PHH dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu serentak nanti waktunya kurang dari dua tahun” Jelas Brigjen Pol. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta. MSi. (*)

Cr1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.