oleh

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Menuju WBK dan WBBM

virtual hadiri Vitusl Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar,  dari Ruang Aula Kodim 0404 Muara Enim, Selasa (18/01/2022) foto Dok Silabusnews.com

Silabusnews.com, Muara Enim – Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), merupakan hal wajib yang dilakukan seluruh penyelenggara pemerintahan untuk mengakselerasi tercapainya tujuan dari repormasi birokrasi, yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas instansi yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). hal tersebut mulai dilakukan oleh seluruh jajaran Komando Resor Militer 044/ Garuda Dempo (Gapo), ditandai dengan penandatanganan fakta integritas piagam pencanangan WBK dan WBBM oleh masing-masing Komandan Kodim dan jajaran, termasuk Kodim 0404/ Muara Enim pada acara Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM secara virtual yang juga dihadiri Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., dari Ruang Aula Kodim 0404 Muara Enim, pada Selasa (18/01/2022).
.
Menyambut baik hal tersebut Pj. Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Kodim 0404 Muara Enim yang telah menyelesaikan tahap awal, dalam menuju penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih dari KKN. Lebih lanjut Pj. Bupati berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan pelayanan hususnya di Kodim 0404 Muara Enim untuk menjadi lebih baik, dirinya menilai bahwa hal tersebut merupakan langkah awal yang dilakukan dalam menata sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

Sementara itu Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Moh. Naudi Nurdika S.I.P., M.Si., M.Tr (Han)., menyampaikan pencanangan ini merupakan wujud komitmen jajaran TNI dalam mewujudkan birokrasi yang trasparan, akuntabel bebas dari KKN, selain itu program reformasi birokrasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai good and clean governance. hal tersebut telah sesuai dengan amanat undang-undang, di mana seluruh lembaga/instansi pemerintahan berkewajiban untuk mewujudkan birokrasi bersih dan melayani yang bebas korupsi dan melayani publik dengan baik.

“Semoga pencanangan ini dapat diimplementasikan dengan baik, oleh seluruh anggota jajaran Korem 044/Gapo yang diikuti oleh seluruh Kodim di Provinsi Sumatera Selatan, pungkasnya. (S&A)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.