Tim Terpadu Polri – TNI Menggelar Upaya Mitigasi Masive Guna Mencegah Terjadinya Kebakaran Hutan

0
69

Karimun,Silabusnews.com –  Personel Polsek Buru Polres Karimun bersama anggota TNI dan Masyarakat menggelar kegiatan terpadu dalam Pencegahan terjadinya kebakaran lahan kebun karet ,serta upaya Mitigasi yang menyebabkan kebakaran hutan di Paret Jelutung Tanjung Batu Kecil , Kecamatan Buru Kabupaten karimun, Rabu (7/8/2019).

Kebakaran lahan karet milik warga terjadi pada pada hari Minggu , ( 4/8/) di Dusun 3 Mekar Sari Parit Jelutung Desa Tanjung Batu Kecil berhasil dipadamkan, walaupun memiliki kendala dalam proses pemadaman.

Dalam hal ini ,Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK mengatakan, Kegiatan tersebut bertujuan untuk memonitor lahan gambut/ lahan yang mudah terbakar, agar bisa dicegah sedini mungkin terjadi kebakaran, katanya.

“Selain itu, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK juga menunjukan sinergitas Polri, TNI dan Masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran. Upaya ini dilakukan di semua wilayah polsek jajaran Polres Karimun,” jelasnya

Patroli lahan gambut team terpadu Polri TNI Masyarakat khusus memantau titik rawan terjadi kebakaran. Rapat Kordinasi kemudian Pemasangan spanduk himbauan. Buat posko monitoring. Serta Laksanakan Goro dengan masyarakat, sambungnya.

kegiatan Terpadu Pencegahan Kebakaran tersebut dilakukan diLahan Kebun Karet, di Paret Jelutung RT. 01 RW. 05, RT. 01 RW. 06, RT. 02 RW. 04 Desa Tanjung Batu Kecil Kecamatan Buru.

Diharapkan kegiatan ini sepenuhnya dari berbagai pihak guna untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan, khususnya lahan yang mudah terbakar,” pungkasnya.

(Nababan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.