oleh

TIDAK MEMBAYAR 100 RIBU.HANYA DAPAT RAPOT PAKAI KERTAS SELEMBAR.

TIDAK MEMBAYAR 100 RIBU.HANYA DAPAT RAPOT PAKAI KERTAS SELEMBAR.

Bintan-Silabusnews.com -Ternyata masih ada juga sekolah yang masih menarik biaya dari siswa untuk keperluan sekolah.padahal sudah ada larangan keras untuk tidak memungut biaya apapun dari siswa.tapi tampaknya larangan keras ini tidak berarti sama sekali di lingkungan sekolah menengah pertama SMP 04 bintan timur kabupaten bintan.sebab para siswa smp 04 ini dibebankan uang sebesar 100 ribu rupiah untuk,membuat sampul raport,pas photo.nomor induk dan compak disc.

Syamsu kepala sekolah smp 04 membenarkan soal adanya pengutipan biaya tersebut.
Dia mengatakan,kami mau tau informasinya darimana,kalau di situ gak terbuka kami gak terbuka juga.Jadi begini di RKA itu tidak tercantumkan uang sampul raport jadi sekarangkan raport harus pakai sampul.jadi kalau itu tidak di tanggulangi oleh siswa ya dananya kan tidak ada.kalau tahun kemarin itu kami kenakan biaya ke siswa Rp54000./untuk biaya sampul raport,kalau sekarang mungkin ada kenaikan. Ya.kalau memang siswa tidak mau membayar tidak apa-apa,nanti dia terima hanya kertas selembar aja.

Sambungnya kalau dulukan pakai buku raport ,sekarang pakai cetak cuma kertas selembar aja, mau tidak mau untuk sampul raport kita bebankan ke siswa, karena kami memang tidak ada memberitahukan ke dinas,tapi karena tidak ada di RKA kami buat kebijakan seperti itu,dan kita juga pernah ajukan ke dinas.kata pihak dinas pendidikan,tahun 2019 nanti.

Jadi pandai-pandai lah menyisihkan uang dana bos buat sampul raport”ucap syamsu saat di temui di kantornya selasa. 02/09/18.(yogi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed