oleh

Tes Banpol PP Kabupaten Lingga masuk Tahap Akhir, Ini Nilai Penentu Kelulusan Peserta

Silabusnews.com,Karimun – Tes penerimaan bantuan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau masuk tahap akhir. Dari 80 orang lebih yang tersisa akan diseleksi kembali hingga mencapai 60 orang.

“Hari ini tes akhir. Sesuai kebutuhan yang lulus dari 80 orang hanya diterima sebanyak 60,” kata penguji, Saroha Hutagalung, di Aula SMA Lingga, Rabu (19/12/2018).

Penentuan yang dapat diberikan dalam tes hari ini sebagai nilai lebih dan positifnya adalah sikap peserta.

“Bagaimana sikap mereka mampu menyelesaikan setiap masalah, tentu itu menjadi poin penting,” ujar pria berkacamata itu menambahkan.

Dari pantauan di lapangan, yang mengikuti tes terbagi dalam beberapa gelombang. Sementara penguji sendiri diketahui dari berbagai OPD Kabupaten Lingga.

“Satu gelombang itu tesnya sekaligus sembilan orang. Pengujinya diambil dari setiap OPD,” ungkap salah satu panitia, bertugas memanggil peserta tes. Ia menambahkan, prediksi waktu tes diperkirakan hingga larut malam.

“Mungkin sampai larut malam,” kata panitia tersebut.

Diketahui, tes Banpol PP diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Lingga, berlatar belakang ekonomi kurang mampu. Dominan peserta paling banyak diikuti oleh pria, wanita hanya beberapa orang saja. (Sim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed