Tandatangan Hasil Pleno BPD Tidak Ada Paksaan

Saat rapat yang dipimpin BPD Desa Sebong Lagoi,  yang hadir angkat tangan tanda setuju untuk menurunkan Kades dan  Sekdes (Dok. Silabusnews.com)

Silabusnews.com,Bintan – Tak henti upaya dan pergerakan masyarakat Desa Sebong Lagoi Kecamatan Teluk Sebung Kabupaten Bintan untuk memajukan keadaan desanya untuk kedepannya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan berorasi, Jum’at pagi (23/04/2021) di kantor Desa, dimana salah satu tuntutannya meminta agar Kepala Desa (Kades) dan Sekretarisnya (Sekdes) mundur dari jabatannya.

Usaha yang telah dilakukan pada pagi hari dengan melakukan orasi, dilanjutkan lagi pertemuan pada malam harinya, sekira pukul 21.15 WIB yang dipimpin Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sebong Lagoi bertempat di Balai Desa Sebong Lago,i bersama perwakilan masyarakat.

“Dimana pada pertemuan disepakati untuk menurunkan Kades dan Sekdesnya terkait masalah kinerjanya, yang sedang dijalankan, dan
bukan masalah senang atau tidak, jelas Bayu Ketua LPM Desa Sebong Lagoi, (26/04/2021) siang.

Setelah ada pertemuan di Balai Desa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bintan, Roni Kartika saat dikonfirmasi mengatakan, prinsipnya kami memberikan keleluasaan bagi rekan-rekan di desa. Sabtu (24/04/2021) malam

“Jika kemaren ada urung rembuk, itu merupakan bagian dari proses demokrasi, apapun keputusan di tingkat bawah, yang penting di naungi kelembagaan desa,” paparnya.

“Harapan kita, bisa di musyawarahkan secara mufakat, jika BPD sebagai penampung aspirasi warga didesa dapat memfasilitasinya , kami menunggu pleno hasil musyawarah tersebut di tingkat desa, sehingga kami segera bantu fasilitasi ke pimpinan dengan harapan persoalan didesa bisa segera selesai,” lanjutnya

Lebih lanjut Bayu menyampaikan bahwa dari hasil rapat yang dipimpin BPD Jum’at malam disepakati untu meminta tanda tangan warga, bagi yang perduli akan kemajuan desa Sebong Lagoi.

“Tidak ada paksaan bagi warga untuk menandatangani berita acara pleno BPD, yang mana semuanya akan diserahkan ke pemerintah Kabupaten, melalui Camat Teluk Sebung” terangnya.

“Dan rencananya esok hari, Selasa (27/04/2021) BPD akan mengantar hasil pleno BPD tersebut,” pungkasnya

PS**

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.