oleh

Supranatural Gunung Lengkuas.Tidak Lapor Ke Rt.

Bintan silabusnews.com – Menanggapi informasi tentang adanya praktek pengobatan supranatural dan alternatif yang tidak melapor ke pemerintah setempat,di rt 04/rw 03 kelurahan gunung lengkuas kecamatan bintan timur.

Beberapa bulan ini H. Fauzan membuka praktek pengobatan di kelurahan gunung lengkuas, tepatnya di rumah saudara bowo. Tetapi dari praktek tersebut mulai beroperasi dan sampai kemarin, si pelaku tidak pernah melaporkan diri atau praktek pengobatan ya ke pihak rt/rw atau kelurahan setempat.

Demi keamanan dan kenyamanan serta menjalankan kewajiban sebagai lurah. Ivan golar riadi. S. Sos bersama babinsa gunung lengkuas J. T Sibarani. Bhabinkamtibmas gunung lengkuas solikin beserta rt/rw turun langsung ke lokasi praktek itu. Tapi lokasi praktek tersebut terlihat sepi, H. Fauzan yang di cari tidak ada di tempat yang ada hanya bowo si pemilik rumah yang di jadikan tempat praktek H.fauzan.

Ivan golar riadi. S. Sos saat di konfirmasi di aula kecamatan bintan timur 16/5/18.
Mengatakan”Dua minggu yang lalu pak rt 04/rw 03.bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda gunung lengkuas,mendatangi rumah,yang dimana katanya ada pendatang yang sudah lebih kurang 2 bulan buka peraktek pengobatan,tetapi tidak ada melapor ke rt/rw dan kelurahan.seharusnya tamu yang datang 1×24 jam atau 2×24 jam harus melapor.pak rt berinisiatif mendatangi,kebetulan yang bersangkutan itu numpang di rumah saudara bowo yang bukan asli warga bintan hanya domisili.”tutupnya

Babinsa gunung lengkuas J. T Sibarani menambahkan”memang kami turun kelapangan,tetapi yang bersangkutan tidak ada di tempat,kita sempat menanyakan kepada rekannya yang bernama bowo soal keberadaan H.fauzan.dia sering mengadakan pengobatan di luar dari sini dan sampai saat ini praktek pengobatan tersebut juga belum pernah di lapor ke kelurahan.maksud dan tujuan kita datang hanya ingin,memberikan himbauan kepada H.fauzan agar segera melaporkan diri dan prekteknya ke rt/rw atau lurah,untuk mencegah pemikiran negatif masyarakat”pungkasnya.
Tak cukup sampai di situ, awak mediapun mencari informasi lebih. Dari beberap nara sumber, ternyata selain pengobatan supranatural dan alternatif, H.fauzan juga memanfaatkan beberapa pasiennya dalam soal keuangan,parah nya lagi H.fauzan juga membuat beberapa pasiennya tunduk dan tergila-gila padanya. Bahkan ada yang sampai rela meninggalkan suami dan keluarganya hanya karena H. fauzan.

Ternya informasi yang di dapat. Di benarkan oleh salah satu suami pasien yang jadi korban H. fauzan. Warga Tanjung pinang yang namanya tidak mau di sebutkan itu, saat di konfirmasi melalui via telpon
mengatakan”ya memang benar kabar tersebut,setau saya korbanya ada tiga orang,salah satunya istri saya,awalnya korban yang berdomisili di kijang itu yang mengenalkan istri saya ke si H itu.melalui pesan whattsApp,dia juga yang mengatakan kepada istri saya,bahwa si H itu,ada meminjam uang dari rentenir sebesar 8jt bunganya 50%.jadi setiap bulannya istri saya yang harus menanggung pembayaran sebesar 1.200 jt per bulan,
Lanjutnya,kalau mau lebih jelas lagi pak.coba tanya sama korban yang berdomisili di kijang itu.dia lebih tau banyak,kalau seperti saya inikan hanya korban istri saya yang di bawa kabur sama si H itu.mulai dari tahun 2013 istri saya dengan si H itu.tapi 7 bulan belakangan ini istri saya tidak pernah pulang sampai saat ini.saya juga sudah berusaha berobat ke mana-mana,tapi sampai sekarang belum ada hasilnya”.ucapnya dengan nada suara yang tersedu. (Yogi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed