oleh

SPBU 64.785.12 Serahkan Bantuan Hewan Qurban

Arief Susanto Manager SPBU 64.785.12 menyerahkan bantuan daging Qurban kepada warga. Minggu(10/07/2022). Foto: Arief Susanto.

Silabusnews.com, Kalbar,Sanggau – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur, Pengusaha SPBU menyerahkan hewan Qurban kepada pengurus Masjid Darul Muttaqin di Dusun Telabang, Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau pada Minggu(10/07/2022).

Penyaluran dan Serah Terima hewan qurban berupa seekor sapi dari SPBU 64.785.12 diterima langsung oleh Pengurus Masjid Darul muttakin, Ahmad Sukarli.

Hewan yang sudah di sembelih selepas sholat di hari Raya Idul Adha 1443.H di distribusikan ke masyarakat di sekitar yang berhak menerimanya, terutama warga yang kurang mampu dan kaum dhuafa.

Manager SPBU Telabang, Arif Susanto mewakili H. Gulam Muhamad Sharon menyampaikan, bahwa bantuan hewan qurban saat Idul Adha merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility(CSR) dari perusahaan.

Menurut Arief Susanto, selain CSR dalam Islam berqurban adalah upaya mendekatkan diri kepada Allah dengan merelakan dan melepaskan apa yang dipunyai seseorang untuk di persembahkan kepada Sang Khalik.

“Program ini dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk dukungan SPBU untuk masyarakat di sekitar area pada momentum hari besar keagamaan,” ujar Arif Susanto mewakili H. Gulam Muhamad Sharon.

Arif Susanto menambahkan, usaha SPBU yang sebagai afiliasi berpartisipasi aktif setiap tahunnya dalam membantu warga yang kesulitan ekonomi, terlebih di masa sekarang saat masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan susahnya lapangan kerja.

Sementara itu, H. Gulam Muhamad Sharon berharap, di hari Raya Idul Adha ini pihaknya dapat meringankan beban warga setempat yang terus berjuang di tengah pandemi.

“Semoga sedikit bantuan dari kami berupa hewan qurban ini dapat menebarkan senyum dan rasa kebersamaan pada masyarakat,” tutur H. Gulam Muhammad Sharon saat ditemui di tempat lain.

Dilain pihak, Ahmad Sukarli, Ketua Masjid Darul Muttakin mengucapkan terima kasih kepada H.Gulam Muhammad Sharon dan Arif Susanto beserta karyawan SPBU 64.785.12 yang telah menyalurkan bantuan hewan Qurban kepada warga.

“Dari bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga masyarakat di lingkungan perusahaan SPBU yang juga tidak berjauhan dari rumah Allah (Masjid)Darul Muttakin,”ucap Ahmad Sukarli.

Ahmad Sukarli merasa bersyukur kepada Allah dengan keberadaan SPBU 64.785.12 di Dusun Telabang, Desa Subah.

Keberadaan SPBU di Telabang ini telah
banyak sekali memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat di lingkungan kami.
Semoga segala urusan dan usaha pak H. Gulam Muhamad Sharon bersama pak Arief Susanto selaku Manager SPBU 64.785.12 lancar dan sukses selalu diberkahi Allah dan selalu di lancarkan,” pungkasnya.

Penulis: Vean/Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.