Seleksi Paskibra Melibatkan 3 Usur TNI. AD, AL, Polres Anambas.

ANAMBAS,Silabusnews.com -Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengirimkan 4 orang Paskibra akan diseleksi di Provinsi Kepulauan Riau Tanjungpinang untuk ikut sebagai peserta Paskibra di Jakarta pada tahun 2018.

Sebelumnya, ke Empat perwakilan Paskibra sudah melewati proses seleksi yang dilaksanakan oleh tim seleksi yang melibatkan bererapa unsur TNI AD, AL dan Polres Anambas.

Kapten Infantri Syamsuwarno selaku Danramil 02 Tarempa dipercaya menjadi koordinator seleksi Paskibra KKA menjelaskan saat dikonfir masi di BSM oleh media ini, tahap- tahap seleksi yang harus dilalui peserta.

” Ada beberapa tahap yang harus dilalui dintaranya tes kesehatan dan fisik. Untuk tes kesehatan tes buta warna, riwayat penyakit” jelasnya , Rabu, 2/5/18.

Ke empat perwakilan Paskibra yang lolos seleksi dari Kabupaten Kepulauan Anambas terdiri dari 2 Putra dan 2 Putri berikunya.

Rika Zulianti dari SMA N1 Jemaja, M.Fais SMA N1 Palmatak, Nurjanah SMK N2 Anambas Tanjung Mulia Muntai dan Andripan Saputra SMA N 1 Siantan

Kendala pemenuhan kuota dari Anambas terdapat pada persyaratan tinggi badan peserta. Hal ini disampaikan Kapten Saymsuwarno.

” Persyaratan tinggi badan untuk Paskibra Putra harus 170 sampai 180 cm sedangkan Putri 165 sampai 175 cm. Ini yang menjadi kendala utama. karena itu kami memberikan keringanan persyartan tinggi badan menjadi 159 cm Putri sedangkan Putra 170 cm” ujar Kapten.

Untuk itu dirinya berharap, anak- anak harus melakukan olah gerak tubuh untuk meningkatkan pertumbuhan tinggi badan dengan meningkatkan kalsium, berolaha raga seperi bersepeda, mentali dan olahraga volly Ball.

Saat ini perwakilan Paskibra Kabupaten Kepulauan Anambas sudah tiba di Tanjungpinang yang dampingi oleh Praka Hasimsyah Koramil 02 Tarempa, di Hotel Halim Tanjungpinag,(RD).

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.