Sah Sudah; Ratusan Masyarakat Terima Sertifikat Tanah

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menyerahkan aertifikat kepada salah seorang warga masyarakat penerima sertifikat tanah, Selasa 13/12/2022

Bintan, Kepri – Wajah berseri dengan senyum sumringah terpancar dari warga masyarakat penanti kepastian kepemilikan tanah di desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan.

Hal ini tetlihat, karena  penantian yang telah sekian tahun lamanya, kini sudah ada bukti syah kepemilikan lahan, dimana Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Pj. Sekda Bintan Ronny Kartika, telah menyampaikan sebanyak 180 sertifikat, Selasa (13/12/2022)

Dalam sambutannya, Roby mengatakan bahwa penyerahan sertifikat gratis Program Konsolidasi Tanah ini adalah dari Hibah Lahan PT Surya Bangun Pertiwi seluas 65 Hektar.

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menyampaikan sambutannya dihadapan ratusan masyarakat desa Busung, penerima sertifikat tanah, Selasa 13/12/2022 sore

 

“Alhamdulillah, sekarang sudah jelas dan sudah syah, rumah kita atau apa pun yang kita miliki, berada di atas tanah kepunyaan kita sendiri” ujarnya.

Roby juga menyampaikan pesan bahwa dirinya bersama Pemerintah Kabupaten Bintan siap memberikan dukungan, support serta segala kemudahan kepada BPN untuk terus melanjutkan program hebat ini.

Sementara Kepala BPN Bintan yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Seksi Pengadaan Tanah, mengungkapkan program ini akan terus berlanjut dan fokus pada masyarakat yang belum mendapatkan bukti kepemilikian tanah.

“Yang belum mendapatkan sertifikat, bisa menghubungi Kepala Desa dan akan kita terbitkan di tahun 2023” pungkasnya.

*/PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.