Roby Kurniawan ; BLT BBM Harus Tepat Sasaran

Bupati Bintan Roby Kurniawan (posisi berdiri baju batik) mengechek langsung Penyaluran BLT BBM di Sungai Enam, Bintan Timur, Senin 05/12/2022

Bintan, Kepri – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bintan bekerjasama dengan PT Pos menyalurkan dana BLT BBM sebesar Rp. 300 ribu per Kepala Penerima Manfaat (KPM), kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan lainnya tapi terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Senin (05/12/2022) pagi

Penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) sebanyak 7.197 KPM yang terdiri atas 5.527 KPM yang menerima dana BLT BBM yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bintan serta 1.670 KPM bersumber dari APBD Provinsi Kepri.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan memantau langsung proses penyaluran dana BLT BBM agar tepat sasaran ke masyarakat di Aula Kantor Kelurahan Sei Enam, Kecamatan Bintan Timur.

” Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan,” ujarnya

“Kemarin dari pemerintah pusat untuk dapat dialokasikan sekitar 2 persen, lalu setelah rakor kabupaten/kota bersama Pemerintah Provinsi Kepri ditetapkan langsung bahwa yang menerima BLT penyesuaian harga BBM ini yang belum pernah mendapatkan bantuan lainnya tapi terdaftar dalam data DTKS. Jadi total dana BLT BBM yang disalurkan ke masyarakat Bintan berkisar kurang lebih Rp 2 milyar lebih,” pungkasnya.

PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.