oleh

Respon Cepat Kapolres Bintan Tanggapi Keluhan Warga Yang Krisis Air

Silabusnews.com,Bintan – Kemarau yang berkepanjangan terjadi sejak beberapa bulan ini sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat.Beberapa Wilayah di Kabupaten Bintan mengalami krisis air bersih.

Masyarakat Kabupaten Bintan mulai mengeluhkan bahwa krisis air bersih merupakan masalah saat musim kemarau tiba. Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Bintan AKBP BOY HERLAMBANG, SIK, M.Si memberikan bantuan Air Bersih kepada masyarakat.

Sabtu (02/03/2019), pukul 16.00 WIB Kapolres Bintan melalui Kapolsek Bintan Timur AKP MUCHLIS NADJAR, SH, SIK memberikan bantuan air kepada warga di Perumahan Bella Oktaviary, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur.

Terlihat Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Lekop BRIPKA DIKI ZULNAIDI membagikan air bersih dari mobil tangki kepada masyarakat sekitar. Tidak lama kemudian, terlihat juga mobil AWC Sabhara Polres Bintan tiba di Wilayah Kelurahan Sei Lekop tepatnya di Perumahan Bella Oktaviary dengan membawa tangki yang berisi air bersih.

” Kami menindak lanjuti perintah Bapak Kapolres, untuk memberikan bantuan air kepada masyarakat yang membutuhkan. Penyaluran air bersih menggunakan truk tangki untuk warga yang sedang mengalami kekeringan ini merupakan respon dari Kepolisian Resort Bintan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang,” Jelas Diki di sela-sela kegiatan tersebut.

Warga sangat antusias menyambut bantuan air bersih secara cuma-cuma itu. Satu di antaranya yakni Ibu RITA, Ia mengatakan sejak beberapa bulan terakhir, sumurnya sudah kekeringan. Dia cukup kesulitan mendapatkan air bersih.

“Sudah hampir tiga bulan ini kekeringan mulai terasa, sumur mulai tidak bisa ditimba airnya, kami merasa sangat terbantu atas bantuan Air Bersih ini “. Ucapnya.

Ketua RT Kelurahan Sei Lekop Bapak ANDRI KURNIAWAN juga mengatakan, ” awalnya kami mengadukan kepada Bapak Kapolres via WA bahwa di Perumahan ini sudah kesulitan air bersih, lalu berselang beberapa saat, tiba-tiba saja datang Bhabinkamtibmas & anggota Polisi lainnya bantuan air kepada kami, Alhamdulillah masyarakat sangat terbantu “.ucapnya.

(yogi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed