Ramah Tamah Waka Polda Minta Jaga Kedamaian di Kepri

Waka Polda Kepri, Brigjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah, M.H. Menyampaikan Kunjungan Kerja Di Anambas, (Foto Rohadi)

Anambas, Silabusnews.com – Waka Polda Kepri Brigjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah Menggelar Acara Ramah Tamah Di Anambas Resort, Saat kunjungan Kerjanya Di Kabupaten Anambas.

Acara berlansung di Anambas Resort, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Sabtu (12/12/19) pukul 21:00 Wib.

Sebelum acara berlansung , seluruh tamu undangan disuguhkan makan malam bersama Waka Polda Kepri dengan suasana penuh kekeluargaan dan berjalan dengan aman dan damai.

Turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto SIK, Korwil Hi Melaya Kepulauan Anambas Sahtiar, Anggota DPRD KKA Ahmad Yani dan Raja Bayu Febri Gunadian.

Ikut hadir, Perwakilan Danlanal Tarempa, Kacabjari Natuna di Tarempa, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kemenag Anambas, LAM Kabupaten Anambas dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto SIK dalam laporannya mengatakan bahwa kunjungan kerja Waka Polda Kepri tersebut merupakan kunjungan yang pertama paparnya.

“Malam ini adalah malam yang luar biasa, karena selama 2 tahun sebilan bulan belum pernah ada kunjungan kerja,” kata Kapolres di Anambas Resort.

Dengan kedatangan Waka Polda Kepri, Menurut AKBP Junoto menjadi dorongan sebagai polri untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

Sambutan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra. mengucapkan selamat datang Waka Polda Kepri dan rombongan.

“Kehadiran Waka Polda Kepri di sini memiliki arti bagi kami. Pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas pada 2008. Sekarang memiliki 9 Kecamatan, Insyaallah akan ada 1 Kecamatan lagi yaitu Kecamatan Kute Siantan yang sudah di setujui Kemendagri,” ucapnya dalam sambutan.

Masihkata Wan Zuhendra, Kabupaten Kepulauan Anambas dengan memiliki 255 pulau dan 26 pulau yang dihuni dengan memiliki 52 Desa dan 2 Kelurahan, secara geografis tentu menjadi kendala tersendiri.

“Dengan kondisi geografis tentu menjadi kendala sendiri bagi kedatangan Waka Polda. Semoga ini bukan kedatangan pertama,” harapannya.

Sementara itu, Waka Polda Kepri Brigjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah, M.H. mengatakan kunjungan kerja tersebut dalam rangka untuk mewujudkan janji kepada seluruh Polres di Provensi Kepri.

“Ini sebagai janji saya untuk mengunjungi seluruh Polres yang ada di Kepulauan Riau,” imbuhya.

Sambung Waka Polda Kepri itu, adapun tujuan kunjungan kerja ke Kabupaten Anambas adalah untuk mengunjungi Polres dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Hajat saya adalah yang pertama mengunjungi Polres Kabupaten Anambas dan yang kedua ingin berjumpa dengan saudara-saudara di Anambas,” ucapnya.

Juga Brigjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah, M.H. menyampaikan, akan menambah personil Polri bertugas di Kapolres kepulauan Anambas sebanyak 125 personil untuk melengkapi kebutuhan organisasi kepolisian di Anambas ini.

Tambahnya, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan di provinsi Kepulauan Riau setelah pemilu pemilihan Presiden dan Legislator.

“Kita harus menatap masa depan kembali untuk menuju Kepri yang sejahtera,” himbaunya.

Selain itu, iya berharap, masyarakat menjaga keindahan alam Kepulauan Anambas untuk diwariskan kepada anak dan cucu dimasa akan datang,” tutupnya. (Rohadi)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.