Pembina Utama Himpunan Melayu Raya mentabalkan Pengurus Perhimpunan Melayu Raya Koordinator Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas

Pembina inti PMR Meyerahkan Astaka Kepada Korwil Kabupaten Anambas, (Foto Rohadi)

Anambas,Silabusnews.com – Wakapolda Kepri sebagai Pembina Utama Himpunan Melayu Raya mentabalkan Pengurus Perhimpunan Melayu Raya Koordinator Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Tarempa, minggu (13/10). Pukul 20:49.38

Sebagai istiadat melayu sebelum melaksanakan Kegiatan Penambalan Melayu Raya Tidak lupa mengadakan pembacaan ayat-ayat suci Alquran dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Hadir pada acara tersebut PLH Bupati Anambas, Mewakili DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan Organisasi Perangkat Dareah, pimpinan instansi vertikal,  Ketua Lembaga Adat Melayu dan tokoh agama, tokoh pemuda.

Sahtiar, S.H.,M.M. korwil selaku Ketua Pengurus HMR Korwil Kabupaten Anambas menyampaikan rasa terima kasih karena sudah memberikan amanah tersebut.

Melalui momentum ini, Sahtiar berharap agar HMR kedepan benar-benar dapat memberikan kontribusi dalam percepatan pembangunan Anambas.

Sambutan Pembina Utama Himpunan Melayu raya Provensi Kepulauan Riau, Brigjen. Pol. Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, MH, menjelaskan bahwa himpunan ini didirikan bertujuan agar dapat menghargai nilai-nilai keberagaman, baik itu ras, suku dan latar belakang budaya dari seluruh masyarakat yang ada di Kepulauan Riau mau pun di Anambas sendiri, dalam rangka menciptakan suatu perubahan sosial baik dalam tatanan kehidupan masyarakat dan menjaga empat pilar dasar, yaitu  NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Kebhinekaan.

Lajutnya. Ditubuh melayu raya tidak memandang suku, Ras, Agama apapun untuk bergabung. Bupati saja boleh, PNS, TNI, Polri bisa bergabung di Melayu Raya karna melayu raya bagian Dari NKRI Saat usai mentabalkan Melayu Raya di Balai Pertemuan Masyrakat Siantan (BPMS).

Sabahat PLH Bupati Anamabs Wan Zuhendara. dalam sambutannya mengharapkan agar Himpunan Melayu Raya Korwil Anamabs bisa menjadi salah satu instrumen strategis bagi mendukung pelaksanaan pembangunan daerah Anambas kedepan nya.

Namun yang terpenting dan patut di ingat bahwa Organisasi Kemasyarakatan  ini harus bergerak secara netral dan terbebas dari segala muatan, program dan kepentingan politik, sehingga dalam pelaksanaan program harus selalu dapat masuk kesemua golongan masyarakat dan bidang pembangunan daerah Anambas.

Selain itu, Wan Zuhendra juga berharap agar kedepan HMR mampu menjadi media dalam mengemban amanah untuk meningkatkan persatuan, persaudaraan dalam komposisi sosial yang semakin beragam, menjunjung tinggi kebijakan dan kearifan lokal.

Rangkaian kegiatan penambalan perkumpulan Melayu Raya, di iringi dengan pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu indonesia raya, mengucapkan khas siapa kita. Melayu raya, penyerahan astaka HMR, Saling Tukar cendra mata dari pembina inti ke Korwil.

Diserahkan lansung oleh pembina Wakapolda Provensi Kepulauan Riau, Brig jend. Pol. Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, MH. Kepad PLH Bupati Anambas Wan Zuhendra, Penyrahan cendra mata dari Sahtiar, S.H.,M.M selaku
korwil kepada pembina inti Brigjen. Pol. Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, MH

(Rohadi).

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.