Pura Wira Ksatria Memperkuat Penjagaan Perairan Perbatasan Kepulauan Riau.

Menkumham RI, Yasonna H Laoly yang hadir di Bintan, menyaksaksikan Serah Terima Kapal Patroli, Selasa 21/12/2022

Bintan, Kepri – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI) Yasonna H. Laoly berkunjung ke Kabupaten Bintan, untuk menyaksikan serah terima Kapal Patroli sekaligus Launching Second Home Visa. Gubernur Kepri, Ansar Ahmad beserta FKPD Provinsi dan Kabupaten Bintan pun turut serta menyaksikan moment kebangkitan kedaulatan wilayah laut ini, bertempat si pelabuahn Bandar Bentan Telani, kawasan Pariwisata Internasional Lagoi Bintan,Selasa (21/12/2022) pagi

Kapal Patroli yang diberi nama Pura Wira Ksatria ini nantinya akan memperkuat penjagaan wilayah perairan di perbatasan Kepulauan Riau. Laoly menyebutkan bahwa sinergitas Pemprov Kepri dan Kemenkumham melalui Dirjen Imigrasi yang akhirnya melahirkan komitmen ini.

“Penegakan hukum wilayah laut harus diperkuat sebagai wujud kita menjaga kedaulatan. Terimakasih kepada Pemprov Kepri dan seluruh Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Menkumham RI didampingi Gubernur Kepri, Bupati Bintan saat tiba di lokasi serah tetima kapal patroli, Selasa 21/12/2022

Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan dukungan penuh terhadap komitmen antara Pemerintah Provinsi Kepri dan Kemenkumham RI. Dirinya juga mengakui bahwa wilayah Bintan sendiri yang lebih dari 90 persen lautan memang butuh penjagaan ekstra terhadap berbagai tatanan hukum wilayah laut.

“Kita dukung sepenuhnya. Ini menjadi kewajiban untuk menjaga keutuhan wilayah dan ketentraman masyarakat” ungkapnya

Dalam kesempatan ini juga dilakukan launching Second Home Visa sebagai bentuk optimalisasi layanan keimigrasian serta kemudahan bagi investor, pebisnis dan sebagainya yang ingin datang kemudian berdomisili sementara di Indonesia.

*/PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.