PT Bintan Inti Industrial Estate, Menyerahkan Beasiswa Kepada Tiga Pelajar Terbaik

GM PT BIIE, Aditya Laksamana, beserta jajaran Manajemen PT BIIE, Camat Seri Kuala Lobam (SKL), Anton Hatta Wijaya, beserta Lurah dan Kepala desa, dan Orangtua penerima beasiwa, foto Humas BIIE

Silabusnews.com, Bintan – PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) yang berlokasi dikawasan industi Lobam Kecamatan Seri Kuala Lobam, memberikan beasiswa kepada tiga orang pelajar SMA/SMK yang lulus seleksi yang akan menempuh Pendidikan Tinggi di Politeknik Bintan Cakrawala (PBC), Lagoi, Senin (02/08/2021)

Penyerahan beasiswa tersebut diadakan di Wisma Bintan Industrial Estate (BIE), yang dihadiri GM PT BIIE, Aditya Laksamana, beserta jajaran Manajemen PT BIIE, Camat Seri Kuala Lobam (SKL), Anton Hatta Wijaya, beserta Lurah dan Kepala desa, dan Orangtua penerima beasiwa.

Program bantuan pendidikan ini ditujukan bagi Keluarga Prasejahtera yang berprestasi dan lulus seleksi, dan terpilih tiga pelajar Mahasiswa tersebut atas nama Fernando Indra S.R dengan jurusan D3 Perjalanan Wisata, Muhamad Faisal dengan jurusan D4 Pengelolaan Perhotelan, Faiz Ar-Rachman dengan jurusan D3 Seni Kuliner.

Beasiswa ini meliputi tanggungan biaya selama perkuliahan oleh PT BIIE, termasuk BPP, SPP serta tempat tinggal (dormitory di Kawasan Lagoi).

Pada tahun 2020 lalu, Aditya menambahkan, PT BIIE juga telah menjalankan program Beasiswa Perguruan Tinggi dan terpilih 1 orang dari Desa Teluk Sasah atas Desi Herlina dengan jurusan Seni Kuliner Diploma 3.

“Saya mengajak orang tua dan pemerintah daerah untuk selalu memberikan motivasi terhadap pendidikan anak,” imbaunya.

Sebagai rencana pengembangan, Yayasan PBC akan membuka Kampus B di Kawasan BIE, dengan jurusan yang sesuai dengan kebutuhan dunia Industri dan dalam waktu dekat, PT BIIE juga akan membuka Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) untuk jurusan pengelasan (Welder) serta program-program pelatihan lainnya.

Sementara itu, Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih terhadap program yang telah dijalankan oleh PT BIIE, melalui Community Development.

Seperti, program BIIE Peduli Pendidikan, BIIE Berbagi dan juga mendukung penuh dibukanya Kampus B PBC serta LPK.

“Semoga dengan program tersebut dapat meningkatkan skill dan daya saing masyarakat tempatan di dunia kerja,” pungkasnya.

Dengan adanya program CSR dari PT BIIE ini dapat menjadi contoh bagi Perusahaan Swasta lainnya untuk dapat memberikan sumbangsih dalam mencerdaskan dan memajukan potensi-potensi anak daerah.(*)

Ps

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.