FW LSM dan DPN Lidik Krimsus Datangi Balai Kementerian PU PeRa

Tim Lidik Krimsus RI dan FW LSM datangi Kantor Balai Kementerian PU PERA, foto : Vi Silabusnews.com

Silabusnews.com,Kalbar, Pontianak – Bergulirnya kasus Lelang Paket Proyek Jalan Standart Sekadau- Tebelian dengan pagu dana Rp 132 Milyar masih menjadi Trending Topik pembicaraan dan pemberitaan di beberapa media online.

Team DPN Lidik Krimsus RI Hubungan Antar Lembaga, Adi Normansyah dan FW-LSM Kalbar pimpinan Syafarudin,SH mendatangi kantor balai kementrian PU PERA kalimantan pada Kamis (29/07/2021)

Kedatangan Tim guna menindak lanjuti proses lelang penetapan calon pemenang paket senilai 132 milyar ruas jalan standart Sekadau- Tebelian terkait keterangan Kabid BP2JK Adi Hendarsa.

Adi menuturkan bahwa dari keterangan BP2JK hasil dari evaluasi calon pemenang 1 dan 2 oleh Pokja 62 wilayah 2 Kalbar yang di ketuai oleh Yunus akan di serahkan ke PPK dan satker fisik balai kementrian PU PERA Kalimantan Barat beralamat di jalan Veteran Kota Pontianak(eks Gedung Kartini).

“Menurut keterangan bp2jk Kalbar bapak Adi Hendarsa jika hasil evaluasi penetapan calon pemenang 1 dan 2 akan di lakukan Pre a Ward meeting oleh PPK dan satker fisik dari hasil evaluasi penilaian Pokja 62 wilayah 2,” ujar Adi Normansyah kepada sejumlah awak media Minggu(01/08/2021).

Adi menuturkan, saat dia bersama timnya menyambangi kantor balai tersebut hanya bisa menemui Agus selaku staf admin penerima tamu.

“Tim memperkenal diri serta mengisi buku tamu. Sementara itu Agus menerangkan bahwa PPK dan satker yang akan di temui tidak berada di tempat, sedang pulang kampung karna PPKM darurat covid 19, kemudian tim DPN Lidik Krimsus RI dan FW-LSM Kalbar di ajak masuk kedalam kantor balai, di dapati semua pintu di kunci dan hanya sebagian pegawai saja yang keluar masuk,” tutur Adi Normansyah.

Lanjut dituturkan Adi bahwa dari keterangan Agus
Sebelum nya ada oknum wartawan lain datang marah-marah dan pernah meminta sejumlah uang kepada Agus dan pimpinannya, hingga terjadi percekcokan.

”Agus mengaku bahwa jika kami(Tim DPN Lidik Krimsus dan FW LSM)datang secara baik- baik akan di terima baik.Dan Agus akan menyampaikan serta akan memberitahukan maksud dan tujuan kami tim FW-LSM datang ke balai untuk menemui PPK dan sater balai, terkait paket 132 milyar ruas menuju jalan standart Sekadau- tebelian kepada yang bersangkutan,”beber Adi.

Sampai berita ini di terbitkan belum ada konfirmasi dari pihak pihak terkait.

Penulis : Vi

Editor: Ali

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.