oleh

Posyandu Mawar Kampung Kolam Bintan Timur, Merupakan Salah Satu Posyandu Terbaik Di Indonesia

Ketua Umum PKK Tri Tito Karnavian, didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari dan Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan S.P.W.K., usai meninjau Posyandu Mawar, Selasa 08/03/2022 (Foto Patar Sianipar)

Silabusnews.com, Bintan – Ketua Umum Tim Penggerak PKK Nasional, Tri Tito Karnavian bersama rombongan, didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari berkunjung ke Posyandu Mawar, kp. Kolam Renang Sembat, RT 01/RW 03 Kijang, Bintan Timur Kabupaten Bintan, Selasa (08/03/2022) sekira pukul 15.30 WIB

Rombongan ketua umum PKK Tri Tito Karnavian dan rombongan tiba didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari disambut oleh Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan S.P.W.K., Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H., Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Soemanti, beberapa Kepala OPD Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Kepala OPD Pemkab Bintan, Camat Bintan Timur, lurah dan undangan lainnya.

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan Ketua umum PKK ini, Tri Tito Karnavian meresmikan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) dan juga peresmian Posyandu Remaja.

Dalam sambutannya, Tri Tito Karnavian mengatakan, sangat senang dapat mengunjungi salah satu posyandu terbaik di Indonesia, karena saya sudah berkunjung ke banyak provinsi, melihat Posyandu yang ada di sini, terlihat bahwa disini posyandu nya mendapatkan perhatian Pemda, PKK dan juga dari seluruh masyarakat itu sendiri.

“Ini adalah sepenuhnya bentuk Posyandu yang kita inginkan, Posyandu Mandiri yang akhirnya bergerak dari masyarakat untuk masyarakat,” pujinya.

“Dan untuk itu, tentunya kami memberi penghargaan kepada pemerintah daerah kabupaten, yang telah ikut mendukung kegiatan Posyandu ini,” ujarnya.

“Saya mendengar ada sekitar 70 anak yang dilayani disini, selain juga lansia dan hari ini ternyata juga bertambah maju dengan membuka layanan untuk remaja,” paparnya.

“Posyandu ini adalah tempat bagi semua masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dasar, tidak hanya kepada balita, ataupun ibu hamil, namun juga para remaja,” harapnya.

“Mudah-mudahan Pasyandu ini terus maju, dan tetap menjadi nomor satu yang nantinya menjadi contoh bagi posyandu lainnya di Indonesia,” harapnya.

Sebelum menvakhiri kunjungannya, Tri Tito Karnavian menyerahkan bantuan kepada lansia, ibu hamil, pemenuhan gizi untuk pencegahan anak stunting, dan pemberian buju bacaan.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengucapkan terimakaaih atas kunjungan dan apresiasi dari Ketua umum Tim Penggerak PKK Nasional yang sudah mengunjungi posyandu Mawar, Kampung kolam Renang Sembat, Kecamatan Bintan Timur ini.

“Semoga kehadiran beliau, menjadikan semangat bagi kader Posyandu yang ada di Kabupaten Bintan,” pungkasnya

Patar Sianipar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.