Ponton Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban Dimana

Tampak ponton di pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban tidak ada di Pelabuhan (Foto Dok Silabusnews.com)

Silabusnews.com, Bintan – Pengerjaan perbaikan ponton dipertanyakan oleh warga masyarakat Tanjung Uban dan juga para calon penumpang yang akan menyebrang melalui Pelabuhan Speed boad Bulang Linggi Tanjung Uban ke Telaga punggur pulau Batam. Hal ini disampaikan oleh Agustinus Purba mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah DPRD Bintan, Rabu (28/04/2021) siang.

Sementara, pada saat Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau melakukan tinjauan langsung Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban pasca rubuhnya tangga penumpang dipelabuhan Speedboat, Rabu (03/02/2021) sore.

Dalam kunjungan komisi III tersebut, turut hadir juga wakil ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari MPd.

Azis Kasim Djou, Kepala Bidang Kepelabuhanan Dinas Perbubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Riau pada saat dilapangan menjelaskan kepada rombongan komisi III, akan segera melakukan pengerjaan perbaikan ponton sesegera mungkin.

“Pengerjaan pertama yang digesa adalah perbaikan ponton yang lepas dihantam angin dan ombak pada awal Januari lalu,” ujarnya.

Ketika ditanyakan mengenai sumber dananya, kemungkinan akan mempergunakan dana tanggap bencana darurat, lanjutnya.

Agustinus Purba mengatakan, pada pemberitaan sebelumnya tanggal 03/02/2021 jelas disebutkan bahwa, perkiraaan pengerjaan rehab ponton tersebut memakan waktu satu bulan, namun hingga saat berita ini diunggah sudah berjalan dua bulan lebih mendekati tiga bulan.

“Apa yang menjadi kendalanya, koq berani berjanji penyelesaiannya satu bulan namun sampai mau tiga bulan tidak selesai juga,” tanyanya.

“Bagaimana jika tangga yang masih ada juga rusak, apakah calon penumpang disuruh lompat untuk masuk ke dalam speed boad dari pelantar,” ketusnya

Pihak pengerjaan perbaikan ponton, Adek mengatakan bahwa perbaikan ponton sudah dikerjakan, hanya saja dihentikan pengerjaannya karena belum ada kejelasan lanjut dari Dinas Perhubungan Provinsi Kepri.

“Kita akan melanjutkan pengerjaannya jika  sudah jelas dari Dinas, dan untuk itu silahkan konfirmasi ke Dinas Perhubungan,” ujarnya

Hingga berita ini diunggah, Azis belum menjawab WA, terkait permasalahan yang ditanyakan.

PS**

Editor: Crates

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.