Polsek Tanjung Balai Karimun Tanam 50 Batang Pohon, Wujudkan Program Polri Peduli Lingkungan

Karimun, Silabusnews.com –  Dukung program Kapolri terkait Penghijauan, Kepolisian Sektor ( Polsek) Tanjungbalai Karimun ikut mensukseskan program Polri peduli penghijauan dengan melakukan penanaman pohon di sejumlah kawasan rumah ibadah dan kantor Lurah Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Jumat (10/1) pagi.

Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, kegiatan penghijauan ini dilaksanakan selama 2 hari, dimulai sejak Kamis (9/1) dan Jumat (10/1) di sejumlah rumah-rumah ibadah di Kecamatan Karimun.

Ia menerangkan, selain penghijauan yang sudah dilaksanakan sekarang ini, ke depannya Polsek Tanjungbalai Karimun akan melakukan penghijauan di sekolah, khususnya sekolah Adiwiyata.

“Program Kapolri ,Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi kongkrit dan upaya nyata untuk memulihkan kondisi alam yang sudah pada gundul hutannya serta membangun kesadaran masyarakat akan arti pentingnya menanam pohon serta merawatnya, jelasnya.

Adapun jumlah keseluruhan pohon yang sudah ditanam dari hari Kamis kemarin dan Jumat pagi ini berjumlah 50 batang pohon yang terdiri dari pohon pucuk merah, pohon mahoni, pohon durian dan pohon cempedak.

Terlihat hadir pada acara penanaman pohon di Kantor Lurah Sei Lakam Timur, Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono; Camat Karimun, Agung Jati; Kabid Lingkungan Hidup, Mulyadi; perwakilan Danramil 01/Tanjungbalai, Pelda Edi Kurnia; Lurah se-Kecamatan Karimun; ibu Bhayangkari ranting Balai; anggota Babinsa Koramil 01 Balai, ibu Persit Koramil 01 Balai, Ibu PKK Kecamatan Karimun, tokoh masyarakat.

( Mes).

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.