Gelorakan Penghijauan, Kapolres Karimun Tanam 1241 Jenis Bibit Pohon

Karimun,Silabusnews.com – Dukung program Kapolri terkait Penghijauan, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi, F,S Bersama Bhayangkari Cabang Tanjung Balai Karimun menanam ribuan Bibit Pohon dilingkungan Mapolres dan polsek- polsek, Jumat (10/01/20)

Penanaman pohon ini juga dilakukan oleh FKPD karimun, seperti Dandim, Danlanal, Kepala KSOP, BNN, Bea Cukai, Perhimpunan Melayu Raya, serta yang lainya

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi.F.S menyampaikan, kegiatan penanaman dan penghijauan ini merupakan program dari Kapolri. Di mana telah dilaksanakan secara serentak sejak satu pekan terakhir.

“Sudah dilaksanakan sejak minggu kemarin di seluruh Indonesia. Yakni di kantor-kantor kepolisian, di Mako, Asrama,” terang Kapolres.

“Kegiatan hari ini juga merupakan acara puncak yang juga dilaksanakan secara serentak dari seluruh tingkatkan, baik Polri, Polda, Polres maupun Polsek.” tambahnya.

Proses penanaman kali ini lebih ditekankan pada penanaman jenis pohon yang produktif. Yang bertujuan sebagai bentuk warisan bagi generasi berikutnya untuk bisa di manfaatkan dan dinikmati hasilnya. “Jenis-jenis nya itu ada Mangga, Rambutan, Duku, Lengkeng dan banyak lainnya,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan ini sebanyak 1241 jenis tanaman buah-buahan berhasil ditanam oleh seluruh pihak yang ikut serta dalam program penanaman dan penghijauan Polri ini.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi program penanaman pohon yang dilakukan oleh Kapolres beserta jajaranya.

Semoga dengan adanya penanaman pohon secara serentak ini membuat kabupten karimun lebih asri lagi dan bisa memberi mamfaat untuk generasi mendatang,

Untuk kedepanya kita harap program ini terus dilakukan selain bermamfaat bohon juga merupakan penghasil oksigen yang terbesar, jika udara sehat kita pun juga ikut sehat,ucap bupati

Ia berharap ini sebagi motiasi bagi yang lainya untuk terus menanam pohon, dan jangan membakar serta merusak lingkungan agar tetap asri.akhirnya.

( Me)

 

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.