Polsek KKP Polres Karimun Periksa Peralatan Keselamatan (Life Jacket) penumpang di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam Karimun

Polsek KKP, AKP Muhammad Komaruddin,Tinjau pemeriksaan keselamatan pelayaran penumpang.(Life jacket)di pelabuhan Sri Tanjung gelam Karimun.(dok)

Karimun,Silabusnews.com – Polsek KKP Polres Karimun melaksanakan kegiatan pemeriksaan  keselamatan pelayaran penumpang (life jacket)  kepada kapal yang akan berangkat di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam Karimun (KPK) , Selasa (4/6/2019) pukul 09;30 Wib.

Diketahui Pelabuhan Sri Tanjung Gelam Karimun ini melayani tujuan  Selat Belia,   Buru , Moro  dan sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek KKP AKP Muhammad Komaruddin, Amd turut di dampingi oleh Kepala regu IPTU Binsar serta anggota Pos Yan Pelabuhan KPK.

Pengecekan peralatan keselamatan penumpang (life jacket) pada kapal  SB. Mutiara Terra  dan SB. Satria Express 89 oleh Kapolsek KKP AKP Muhammad Komaruddin Amd mengatakan, Peralatan Keselamatan penumpang ( life jacket) di kapal adalah Kewajiban  untuk keselamatan para pengguna jasa kapal pada saat menggunakan Kapal motor  (baik Nahkoda  maupun penumpang), kata Komaruddin.

Komarudin juga menghimbau kepada para Nahkoda Kapal untuk berhati-hati dalam  mengemudikan Kapal, jangan sampai membahayakan penumpang. Utamakan keselamatan penumpang pengguna jasa pelabuhan dengan memberikan pelayanan yang baik kepada penumpang, dan sesuaikan jadwal yang telah disusun oleh pengelola pelabuhan). Pastikan kapal yang digunakan untuk angkutan umum di pelabuhan Sri Tanjung Gelam Karimun  memiliki layak jalan sesuai  dengan standar yang telah ditentukan,imbuhnya.

Selanjutnya, Kapolsek KKP Polres Karimun AKP Muhammad Kemarudin, Amd,  Kepala regu IPTU Binsar dan anggota Pos Yan Pelabuhan KPK dilanjutkan dengan pemeriksaan  pelampung Life Jacket kepada kapal diantaranya :

SB. Mutiara Terra. Tujuan Karimun-Selat Belia yang di Nahkodai oleh Rahmat Aldi dan 5 ABK, dengan jumlah kapasitas penumpang 90 orang, jumlah penumpang 60 orang, dan jumlah life jacket tersedia di kabin kapal  berjumlah 95 unit.

SB. Satria Express 89. Tujuan Karimun Buru yang dinahkodai oleh Said Nasir dan 5 ABK, dengan jumlah kapasitas 70 orang, jumlah penumpang 64 orang dan jumlah life jacket tersedia di kabin kapal berjumlah 75 unit,ungkapnya

Terlihat situasi arus mudik penumpang H- 1,di pelabuhan Sri Tanjung Gelam Karimun (KPK) terpantau dengan  normal.(James.Nababan)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.