Polres Sanggau: Jamin Keamanan Ritual Keagamaan

Focus Group Discusion Pengamanan Perayaan Paskah, Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. Foto: Dok Silabusnews.com

Silabusnews.com, Sanggau – Polres Sanggau Jamin pengamanan umat beragama dalam menjalankan Ritual keagamaan pasca terjadinya bom bunuh diri di Makasar. Terutama pada perayaan Paskah dan menjelang Ramadhan serta hari Raya Idul Fitri mendatang, hal itu disampaikan Kapolres Sanggau AKBP, Raymond Marcellino Masengi, S.I.K M.H melalui Kabag Ops Polres Sanggau, Kompol Novrial Alberti Kombo,dalam acara Focus Group Discusion. (FGD) Kamis (01-04-2021).

Dalam acara tersebut Kompol Novrial mengajak masyarakat dan instansi Pemerintah, untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketenteraman, dalam perayaan paskah dan menjelang bulan Suci Ramadhan serta hari Raya Idul Fitri mendatang, untuk tetap terjaga kenyamanan keamanan warga.

” Untuk itu mari kita bersama-sama saling menjaga situasi tetap kondusif, aman dan nyaman,” paparnya.

Pada acara  muswarah itu dihadiri dari instansi Pemerintahan antara lain Ginting, S.Si, ,Apt, MKM. Plt Kepala Dinas Kesehatan Sanggau.

Dimana Ginting,S,Si,APt,  mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban  serta tetap di siplin mematuhi protokol kesehatan agar Pandemi Covid-19 cepat berakhir,” ungkapnya.

“Masih Ginting mengatakan Lebih baik  mencegah dari pada mengobat, agar terhindar dari Virus Corona, dengan demikian kita akan sehat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kejari Kabupaten Sanggau melalui Kasi Intel Kejari  Sanggau Rans Fismy menghimbau agar masyarakat mensukseskan Vaksinasi dan mendukung program Pemerintah, agar Pandemi cepat berlalu.

“Marilah kita menjaga keamanan dan ketertiban serta jangan lupa menjaga kesehatan, agar kita tidak tertular virus  Covid -19 , ujarnya.

Dalam acara tersebut Turut hadir juga  perwakilan Kodim 1204 Kabupaten  Sanggau, Kapten Inf, Asep  Risman,juga  mengajak warga  menjaga keamanan dan kenyamanan antara umat beragama serta mengajak masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan.

Masih Kapten Inf.Asep Rahman, berpesan agar seluruh lapisan masyarakat dan aparat keamanan dapat saling bekerja sama bahu membahu menjaga lingkungan tetap terjaga dari hal yang tidak di inginkan sehingga terciptanya suatu kenyaman keamanan yang kondusif,” tuturnya.

Penulis U.B

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.