Polres Kayong Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas 2020

Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang SW pimpin Apel Gelar Pasukan di halaman Mako Polres. Foto: Humas Polres Kayong Utara

Silabusnews.com, Kayong Utara – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan bagi umat beragama, Kepolisian Republik Indonesia secara serentak akan melaksanakan Operasi Lilin 2020 menjelang Natal dan Tahun Baru 2021. Kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai 23 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo, S.I.K,S.H,M.Hum., pada apel gelar pasukan Ops Lilin Kapuas 2020 mengingatkan agar lebih waspada dalam setiap dinamika perkembangan di masyarakat.

“Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung
under estimatee dan kurang waspada
terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli,” kata Kapolres saat membacakan Amanat Kapolri Senin(21/12/2020).

Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang SW mengatakan:
“Melalui apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas -2020 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan tahun Baru 2021,”kata Kapolres.

Pelaksanaan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda di Indonesia selama 13 hari, dengan tujuan untuk pengamanan situasi kamtibmas selama libur Natal dan Tahun Baru.

“Di daerah jalur utama mudik, jalur alternatif, beberapa titik yang dibuatkan pos pengamanan, beberapa titik anggota harus digelar disana, beberapa pos pelayanan terpadu dan sebagainya. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal
dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,”tutup Kapolres.

Penulis: Ilham/Ali

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.