Dinilai Coreng Nama, Fungsionaris PKPI Dan PAC Minta Oknum Kader Partai Dipecat

Puluhan Kader berkumpul di Sekretariat DPK PKPI Kayong Utara. Fhoto Ali Silabusnews.com

Silabusnews.com,Kayong Utara – Puluhan kader dan Fungsionaris
Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mendatangi Sekretariat Dewan Pengurus Kabupaten (DPK PKPI) di Jl. Tanah Merah Desa Sutra, Kecamatan Sukadana, Kayong Utara, Minggu (20/12/2020).

Kedatangan puluhan Kader dan Fungsionaris serta Pengurus Anak Cabang (PAC) untuk menyampaikan rasa kekecewaan dan pernyataan sikap terhadap KT salah satu oknum Kader Partai yang saat ini juga sebagai Anggota DPRD Kayong Utara.

“Saya merasa kecewa atas kinerja KT yang kami dapat informasi dari pemberitaan, dimana KT telah melakukan perbuatan yang memalukan serta mencoreng nama baik Partai. Saya sebagai orang yang menjadi tim Sukses KT saat Pemilu Legislatif sangat menyesalkan apa yang telah dilakukan seperti yang diberitakan,”ujar Johansyah.

KT Oknum Anggota DPRD Kayong Utara jebolan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) diduga melakukan perbuatan melawan hukum dan tidak mencerminkan perilaku selayaknya seorang Legislator, seperti yang diungkapkan Abdul Khaliq, salah satu Fungsionaris PKPI Kabupaten Kayong Utara.

” Apa yang dilakukan oleh KT tidak mencerminkan kinerjanya sebagai seorang Legislator, dimana ia telah gagal menjalankan fungsi Legislasinya, seharusnya dia memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, ini malah memberikan contoh yang tidak sepatutnya, bagaimana dia bisa menjalankan fungsi legislasi atau pengawasannya, sedang dia sendiri melanggar aturan,” ungkap Abdul Khaliq.

Khaliq meminta kepada Ketua Partai agar memecat keanggotaan KT dari Partai, karena dinilai telah memalukan serta mencoreng nama baik Partai, serta KT juga telah melanggar AD/ART Partai.

” Kami minta ketua memecat yang bersangkutan dari keanggotaan Partai, karena telah memalukan dan mencoreng nama baik Partai, serta yang bersangkutan juga sudah sering melanggaran aturan AD/ART Partai, Dimana yang bersangkutan tidak pernah berkontribusi kepada Partai, tidak ada itikad membesarkan partai, tidak pernah menghadiri rapat Partai di DPK, karena itu Ketua harus tegas dalam hal ini agar Marwah partai tidak dilecehkan,” tegas Khaliq.

Senada dengan Khaliq sejumlah pengurus Partai di tingkat Kecamatan(PAC) meminta Ketua Memecat KT dari keanggotaan partai.

” Kami telah bersepakat bersama dengan PAC – PAC, yang ada di Kayong Utara, meminta ketua mengeluarkan atau memecat pak KT dari keanggotaan partai, karena yang bersangkutan telah mencoreng partai, dan tidak patuh dengan aturan partai,”ucap Ali ketua PAC Sukadana.

” Pecat saja!” kata 3 PAC lain bersamaan menimpali ucapan Ali.

” Saya minta ketua bertindak tegas, pecat kader yang telah mencoreng nama partai,” ketus Nur Sahidin Ketua PAC PKPI Teluk Batang.

” Intinya kami datang ke sini menyampaikan sikap kami agar Kader yang tidak kooperatif serta mencoreng Marwah agar dipecat dari keanggotaan,” sambut Budi Purnomo, Ketua PAC Seponti.

” Saya sependapat dengan apa yang disampaikan kawan kawan, jika memang beliau seperti itu lebih baik di keluarkan atau dipecat saja,” Bambang Ketua PAC Pulau Maya menimpali.

Sementara itu, Ahmad Suandi Ketua DPK PKPI Kayong Utara tidak berada di tempat sedang ada kegiatan di luar.

Penulis: Ali. M

Editor: Crates

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.