oleh

Polres Bintan Serahkan Bantuan Peralatan Siskamling Di Tanjunguban Utara

-Berita, Bintan, Kepri-314 Dilihat

Kanit Bhabinkamtibmas Polres Bintan, IPDA Mursalim saat menyerahkan bantuan peralatan siskamling kepada ketua RT 03,didampingi Bhabinkamtibmas kelurahan Tanjunguban Utara, Kamis 10/03/2022 (Foto Patar Sianipar)

Silabusnews.com, Bintan – Pendirian pos keamanan lingkungan (Pos Kamling) yang berlokasi di RT 03/RW 04, Jalan Eka Bakti, kelurahan Tanjunguban Utara, yang diprakarsai Bhabinkamtibmas Tanjunguban Utara, Brigadir Polisi M. Yusuf, bersama Ketua RT 03, Surjono Pranoto, resmi dipergunakan malam ini, dimana sebelum penggunaannya menerima bantuan dari Polres Bintan, berupa peralatan untuk membantu petugas Siskamling dalam melaksanakan tugasnya, Kamis (10/03/2022) malam

Surjono mengatakan, bahwa pendirian pos kamling di lingkungan RT ini merupakan swadaya masyarakat dilingkungan setempat.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.I.K., S.H., M.H.,  melalui Kanit Bhabinkamtibmas Polres Bintan, IPDA Mursalim, mengatakan bantuan ini mudah-mudahan dapat membantu kelancaran dalam pelaksanaan tugas di siskamling.

“Dengan adanya bantuan ini, Polri mengucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat untuk melakukan pengamanan di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

“Saya mohon untuk setiap RT di wilayah Kabupaten Bintan, agar dapat menciptakan kondisi keamanan dilingkungan masing-masing,” pesannya

Usai penyerahan di pos kamling ini, akan dilanjutkan juga penyerahan bantuan peralatan ke Pos kamling RT 03/RW 06 yang berlokasi di Perumahan Telaga Surya Regency, yang diterima langsung oleh ketua RT 03, Usman dan perwakilan warga, di pos siskamling.

Sementara itu, ketua RW 04 Roberiyanto, menyampaikan terima kasih kepada Polres Bintan, atas bantuan peralatan di pos Siskamling RT 03 ini, walaupun masih banyak yang mau yang kami butuhkan guna menunjang kinerja penjaga kamling diwilayah ini.

“Apresiasi kami kepada pihak Polres Bintan, dimana terkait masalah keamanan di sini, sangat rentan sekali dimana banyak sekali akses jalan masuk ke lingkungan RT ini,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya pos kamling ini, bisa meminimalkan dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Patar Sianipar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.