oleh

Polres Bintan Melaksanakan Tour de School,Dalam Rangka Mensukseskan Melenial Road Safety Festival

Silabusnews.com,Bintan – Polres Bintan bersama jajarannya melaksanakan Tour de School dalam rangka mensukseskan  Melenial Road Safety Festival,di gedung nasional tanjung uban Finish di SMAN.1 Bintan Utara, Kecamatan Bintan Utara kabupaten Bintan,kamis 24/1/2019.

Adapun Kegiatan tour de school tersebut tujuan ke SMAN.1 Bintan utara.Acara langsung dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang  di dampingi Waka Polres  Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo SIK MH.Bersama jajarannya polres bintan.

Kehadiran Kapolres Bintan bersama jajarannya  di SMAN 1 Bintan Utara di sambut meriah para siswa/siswi dan juga para guru,tidak lain kehadiran Kapolres di iringi alunan drumband yang bergemuruh dan berbagai unik atraksi yang di adakan, terlihat semua para pelajar  semangat luar biasa.

Sunaryono selaku kepala sekolah SMAN 1 Bintan Utara mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran Kapolres Bintan beserta seluruh jajarannya,ini suatu motifasi nasehat yang luar biasa,dengan mengusung tema Melenial road sefty festival kami keluarga besar SMAN.1 Bintan Utara mengucapakan ribuan trimakasih.
Dengan kehadiran bapak Kapolres Kami sangat senang dengan adanya generasi Melenial ini kira para siswa/siswi kedepannya bisa menjadi calon generasi penerus bangsa dan menjadi pemimpin bangsa yang berakhlak mulia.

Keluarga besar SMAN 1 Bintan Utara ini,mudah mudahan generasi Melenial ini dapat termotivasi adanya pemaparan langsung dari bapak Kapolres sehingga anak generasi Melenial ini tertip dalam berlalulintas di jalanan dan tidak ugal ugalan selalu
mematuhi aturan lalulintas.ucapnya.

Harapannya kedepannya para siswa/siswi yang ia bimbing kelak menjadi calon pimpinan yang di splin dan berkarakter budi pekerti yang baik dan juga visi di Sekolah ini selalu mengedepankan kepentingan umum di bandingkan kepentingan pribad,dan juga motto.Hari Esok Lebih Cerah Dari Sekarang.terang sunaryono.

Dalam kesempatan  itu kasatlantas Polres Bintan,  AKP Cut Putri Amelia SIK menyampaikan dalam kegiatan tersebut agar para siswa/ siswi generasi Melenial ini dapat  menyerap pesan-pesann berlalulintas yang baik dijalanan selalu tetap menjaga keselamatan berkendara sehingga terciptanya pengetahuan keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berlalulintas.

Selain menyampaikan amanah  berlalulintas yang benar, juga menyampaikan  kelengkapan dalam  berkendara kepada siswa/siswi SMAN1 Bintan Utara,
Tumbuhnya semangat dan motivasi kepada generasi Melenial untuk mendukung polri dalam mewujudkan milenial road safety festival serta memelihara kemanan dan ketertiban juga keselamatan dalam berlalulintas.
tegas kasatlantas AKP Cut Amelia SIK.

Kengiatan yang di laksanakan Kasatlantas berserta jajarannya dalam mensukseskan Melenial Road Festifal
Rangkaian kegiatan, yakni :
1. Touring de school dimulai dari Gedung Nasional Tanjung Uban Finish SMAN.1 Bintan Utara
2. Pemasangan Selempang Generasi Millenial dan Rompi Lalulintas kepada Perwakilan Pelajar.
3. YEL – YEL dan Tari Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas, Tobelo
4. Deklarasi Generasi Millennial Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang.
5. Foto Bersama Kapolres Bintan, Wakapolres, PJU Beserta Para Pelajar.
6. Penandatanganan Dukungan Program Generasi Millennial Roadsafety Festival.

Dari kegiatan tersebut tumbuh semangat dan motifasi kepada generasi Melenial memelihara ketertiban  keselamatan berlalulintis, jelas Amelia.

Sementara itu Kapolres Bintan  AKBP Boy Herlambang  SIK, sebelum memulai sambutannya,menyuarakan yel yel kepada para siswa/siswi,semangat luar biasa para siswa menyuarakan  yel yelnya.Kegiatan Milenial Road Safety Festival digelar untuk bertujuan mengajak seluruh generasi muda dalam menumbuhkan semangat tertib berlalulintas dan peduli keselamatan serta disiplin dalam berlalulintas, dalam hal ini merupakan program dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang bernama Millennial Road Safety Festival yang didalamnya ada kegiatan yang terkait dengan keselamatan berlalu lintas yang akan dilaksanakan di seluruh Indonesia.”Menumbuhkan semangat tertib berlalu lintas dan peduli keselamatan bagi generasi Milenial menuju Indonesia Gemilang.tegasnya

Untuk itu Kapolres berharap untuk seluruh peserta apel yang hadir khususnya kepada pelajar siswa dan siswi agar selalu siap menjadi agen perubahan serta menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, pintanya

Selanjutnya Kapolres Bintan memberikan beberapa pertanyaan kepada para siswa dan siswi  siapa cepat yang bisa menjawab dengan benar langsung di berikan hadiah berupa  Hlem dan bingkisan.

Untuk itu mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya dikalangan generasi Millennial.
Acara puncak kegiatan Milenial Road Safety Festival akan digelar pada Minggu  24 Februari 2019 mendatang di harap diikuti oleh semua pelajar Bintan, pungkasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.