Pj Sekda Bintan Apresiasi Program Bantuan Pemasangan Baru Listrik

Azman Abnur disaksikan Pj. Sekda Bintan, Ronny Kartika melakukan penyalaan perdana listrik dalam program bantuan pemasangan baru listrik.

Bintan, Kepri – Pemerintah Kabupaten Bintan memberikan apresiasi kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui PLN yang memberikan Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL). Program ini diperuntukkan bagi keluarga tidak mampu yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) khususnya yang berdomisili di kawasan 3T.

Untuk Provinsi Kepulauan Riau, tahun ini diberi kuota 641 rumah, dan khusus Bintan mendapatkan 86 sambungan. Ke 86 sambungan tersebut dengan rincian Kecamatan Bintan Pesisir 2 sambungan, Kecamatan Bintan Utara 24 sambungan, Kecamatan Gunung Kijang 22 sambungan, dan Kecamatan Teluk Sebong 38 sambungan.

Pj Sekda Bintan dalam kegiatan peresmian sekaligus pemasangan perdana program ini menyampaikan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah. Segala sesuatu yang dibutuhkan selagi masih berada dalam wewenang Pemerintah Kabupaten, akan disupport sepenuhnya.

“Apresiasi untuk Kementerian ESDM dan PLN. Apresiasi juga untuk DPR RI Komisi VII yang terus memberi penegasan demi terwujudnya Indonesia terang” kata Ronny disela kegiatan, Minggu (04/12/2022).

Azman Abnur saat menyampaikan kata sambutannya

Sementara Azman Abnur, Anggota Komisi VII DPR RI yang juga mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan dirinya bersama Komisi VII DPR RI siap untuk melakukan upaya dukungan terbaik. Baginya, energi merupakan hal yang sangat urgen sesuai dengan tuntutan zaman saat ini.

“Apa pun kita butuh energi terkini. Untuk sekolah, untuk ekonomi, untuk keseharian. Oleh karenya penting kita mengambil peran untuk mempercepat sambungan-sambungan dari pulau ke pulau, dari rumah ke rumah” tutupnya.

*/PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.