Perwakilan Pemprov Kepri Hadiri Launching Mobil Ngobras di Jakarta

Eni Yuliastuti usai mengikuti peluncuran program Ngobras (Ngobrol Asik) Sabtu (08/10/2022). Foto Dok.

Tanjungpinang, Kepri  –  Baru-baru ini, Eni Yuliastuti mengungkapkan dukungannya kepada program Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) yang telah melaksanakan peluncuran program Ngobras (Ngobrol Asik)
sebagai penguat peran penyuluh dalam menghadapi krisis global.

Di gelar dekat kantor pusat Kementan dan dihadiri seribuan peserta dari berbagai daerah se-Indonesia. Hal tersebut, Eni ungkapkan melalui sambungan telepon setelah mengetahui Pemprov Kepri melalui Dinas terkait memberikan kepercayaan kepada Eni bersama rekan sekantornya untuk mengikuti kegiatan dimaksud di Jakarta.

Eni menjelaskan pada kesempatan itu Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut Dalam rangka menyatukan seluruh kekuatan pertanian untuk bisa berproduksi lebih baik dan bisa menjadi kebutuhan hari ini dan ke depan.

Menurutnya, Terlebih saat ini Indonesia tengah menghadapi ancaman krisis pangan dunia akibat berbagai hal, Sabtu (08/10/2022).

” Mobil Ngobras tersebut sudah dilengkapi dengan digital sistem yang terhubung langsung dengan beragam informasi terbaru. Bahkan, Sudah termasuk mobil pintar karena bisa mendapatkan masukan-masukan dari para pakar pangan nasional, ” Ujar Limpo lewat rekanan kemarin.

Sementara Itu, Ditempat yang Sama Kepala BPPSDMP Kementan (Badan Penyuluhan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian), Dedi Nursyamsi menambahkan terkait program ngobras adalah terobosan baru dalam memperkuat komunikasi antar penyuluh seluruh Indonesia sudah dilengkapi dengan sarana mobil digital sistem dan ruang informasi yang terhubung langsung dengan para pakar.

” Alhamdulillah kami sudah memiliki mobil digital penyuluh yang bisa memperkuat peran penyuluh, ” Ungkapnya memberikan penjelasannya secara singkat. Usai menjelaskan rangkaian acara tersebut, Eni Yuli Astuti mengungkapkan mendukung penuh program pemerintah Dalam Hal Ini Kementan yang Menurut ia adalah merupakan trobosan positif.

Kemudian, Dalam meningkatkan produksi pangan Di Indonesia. Terlebih Saat Ini Dunia menghadapi Krisis Pangan. Semoga Dengan program ini Indonesia terutama petani merasa terbantu dalam peningkatan produksi pangan.

AJ.

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.