oleh

Pengabdian guru berjibaku dengan lumpur, Untuk mencerdaskan Anak Bangsa

Pengabdian pahrudin S.pdi berjibaku dengan lumpur, Untuk mencerdaskan Anak Bangsa, foto Dok silabusnews.com

Silabusnews.com, Subulussalam -Pengabdian guru adalah inspirasi bagi murid. Mengabdikan diri untuk mencerdaskan anak bangsa, bukanlah perkara mudah, apalagi sekolah berada di pelosok desa, senin,7/6/2021

Seperti yang dialami oleh guru di SD Kuta beringin kecamatan Rundeng kota Subulussalam. Demi mencerdaskan anak bangsa. Para guru yang mengajar di sekolah tersebut, harus rela berangkat agar tidak terlambat mengajar. Karena harus melalui medan tanah bercampur lumpur.

Siswa saat belajar.

” Itulah pahrudin S.pdi Seorang guru harus mempunyai jiwa pendidik, dan menikmati pekerjaannya. Yang Harus berjibaku dengan lumpur bila musim Hujan Datang.

Apalagi dimusim penghujan seperti saat ini pahrudin bersama guru lainnya, harus berjuang lebih keras. Jalan menuju sekolah dengan jarak kurang lebih 3 kilometer itu, masih terasa sulit untuk dilalui. Sepeda motor yang digunakan bukan hanya bakal penuh dengan lumpur, bahkan tak jarang pahrudin terjatuh sebelum sampai ke sekolah.

” Kalau sampai tidak ada lagi guru yang mau mengajar disini, siapa yang bakal mendidik anak-anak disini. Mengajar disini kebanggaan tersendiri bagi saya,” ucapnya.

Belum tahu sampai kapan,bersama guru lainnya akan berjuang melalui jalur berlumpur itu. Satu-satunya jalan yang harus dilalui , hingga kini belum tampak bakal ada pembangunan. Sementara, status SD Sudah berjalan dengan baik Walaupun terpencil,kata pahrudin.

(RM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed