oleh

Hadiri Penutupan Acara, Wakil Bupati Berharap LMTM Terbentuk Di Seluruh Kecamatan

H.Effendi Ahmad,S.Pdi, M.Sos Wakil Bupati Kayong Utara saat memberikan sambutan dan arahan pada kegiatan LMTM. Foto: Ilham Silabusnews.com

Silabusnews.com,Kalbar Kayong Utara –  Wakil Bupati Kayong Utara, H. Effendi Ahmad, S.Pdi M.Sos menghadiri kegiatan Lembaga Majelis Ta’lim Muallaf sekaligus menutup acara kegiatan pada Minggu(06-06-2021).

Kegiatan Pelatihan cara cepat membaca Al-Qur’an metode Quantum Hijaiyah yang pesertanya adalah para Muallaf yang tergabung dalam perkumpulan Lembaga Majelis Ta’lim Muallaf Kayong Utara.

Pada kesempatan itu, Ketua LMTM Kayong Utara Ali Muhamad yang akrab disapa Verry Liem mengucapkan terimaksih kepada Wakli Bupati yang telah menghadiri acara pada hari penutupan serta mengutarakan bahwa selama 2 hari kegiatan yang berlangsung, para peserta pelatihan mengalami banyak kemajuan.

” Terimaksih kami ucapkan kepada bapak Wakil Bupati, Haji Effendi Ahmad, S.Pdi,M.Sos yang telah hadir pada hari penutupan kegiatan pelatihan “Cara Cepat Membaca Al-Qur’an dengan Metode Quantum Hijaiyah” Alhamdulillah, kalau saya pantau selama dua hari mengikuti pelatihan, para peserta banyak mengalami kemajuan, mereka sudah bisa membedakan mana bacaan yang benar dan salah, bisa tau makhrijul huruf, bahkan yang tadinya belum kenal huruf sekarang sudah bisa membaca ayat,”kata Verry.

Verry menghimbau kepada seluruh peserta yang ikut pelatihan agar dapat mengamalkan ilmu yang telah didapat dan selalu Istiqomah, juga berterimakasih kepada Narasumber yang telah mengajarkan ilmunya.

” Untuk para jamaah peserta yang telah mengikuti pelatihan semoga apa yang telah didapatkan agar dapat diamalkan dan tetap Istiqomah, apa yang telah didapatkan agar bisa ditularkan kepada jamaah lain yang tidak sempat mengikuti pelatihan ini. Serta tak lupa ucapan terimaksih yang tak terhingga kepada bapak Ustadz Doktor Syamsul Hidayat,MA yang telah mengajarkan ilmu yang sangat bermanfaat ini kepada para Muallaf yang ada di Kayong Utara ini, semoga Allah tambahkan barokah dan meridhoi segala amalnya,”Ucap Verry.

Ketua Umum LMTM Kalbar, Ustadz Damanhuri,S.Hi,SH M.Pdi pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad yang sudah hadir untuk menutup kegiatan, juga mengucapkan terimakasih kepada DR. Syamsul Hidayat sebagai Penemu Quantum Hijaiyah yang telah mengajarkan ilmunya.

” Saya sebagai ketua umum LMTM mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak Wakil Bupati yang sudah hadir untuk menutup kegiatan ini, dan terimakasih banyak kepada bapak Doktor Syamsul Hidayat yang selalu ikut dalam mensukseskan program dari Lembaga Majelis Ta’lim Muallaf, untuk mengadakan pelatihan cara cepat membaca Al-Qur’an di seluruh kabupaten/kota yang ada di Kalimantan barat, Kayong Utara merupakan kabupaten ke tiga yang mendapat pelatihan, dan Insya Allah kita akan terus berlanjut ke Kabupaten berikutnya,” papar Damanhuri.

Wakil Bupati Kayong Utara, H. Effendi Ahmad,S.Pdi, M.Sos menyambut baik adanya kegiatan yang telah dilaksankan oleh LMTM.

” Saya selaku Wakil Bupati Kayong Utara mewakil Pemerintahan Daerah sangat menyambut baik dan mengapresiasi Adanya kegiatan ini, dan terimakasih kepada Lembaga Majelis Ta’lim Muallaf Kalimantan Barat Kayong Utara yang telah menginisiasi pembelajaran selama dua hari ini, dengan metode Quantum Hijaiyah yang langsung mendatangkan orang yang mendirikannya. Insya Allah ini akan menjadi pahala yang mengalir,” ujar Wabup.

Dalam arahannya Wakil Bupati mengisyaratkan kepada ketua LMTM Kayong Utara agar membentuk Majelis Ta’lim Muallaf di seluruh Kecamatan.

” Saya atas nama lembaga Pemerintahan meminta kepada saudara Ustadz Ali Muhamad Liem agar membentuk LMTM sekabupaten Kayong Utara di tingkat Kecamatan, insya Allah saya berjanji disetiap kegiatan Majelis Ta’lim Muallaf di seluruh Kecamatan akan besedia hadir Jika tidak ada kegiatan Kedinasan,”lanjut Wabup.

Wabup menyebut, persoalan Muallaf menjadi PR. Ia juga mengingatkan bahwa Muallaf merupakan tanggungjawab bersama bagi seluruh umat muslim.

” ini menjadi PR, Jika para Muallaf sampai tidak bisa mengaji kita sebagai muslim yang sejak lahir ikut berdosa,”kata Wabup yang juga seorang pendakwah itu.

Ia juga mengingatkan kepada jamaah yang hadir agar jangan merasa puas untuk belajar.

“Karena itu, saya mengajak kita semua agar jangan merasa puas dalam menuntut ilmu, tuntutlah ilmu dari buaian sampai ke liang lahat, menuntut ilmu adalah wajib bagi muslimi laki dan Perempuan, karena yang kita tuntut adalah ilmu agama,”jelasnya.

Wabup juga tak lupa berterimakasih kepada Narasumber dan pengurus LMTM yang telah meluangkan waktu untuk para Muallaf.

“Terimaksih kepada Al-Ustadz Doktor Syamsul Hidayat yang telah menularkan ilmunya kepada warga Kayong Utara, dan terimaksih juga kepada pengurus LMTM provinsi Kalimantan Barat dan Kayong Utara. Ustadz Damanhuri dan Ustadz Ali Muhamad Liem serta seluruh peserta yang telah meluangkan waktunya, karena tidak gampang bagi setiap orang untuk meluangkan waktunya. Urusan dunia tidak akan habis habisnya. Dengan mengucap Alhamdulillah, saya atas nama pemerintah Kabupaten Kayong Utara menutup secara resmi kegiatan pelatihan cara cepat membaca Al-Qur’an dengan metode Quantum Hijaiyah yang diajarkan oleh Ustadz Doktor Syamsul Hidayat yang difasilitasi oleh Ustadz Damanhuri Ketua Umum Lembaga Majelis Ta’lim Muallaf Kalimantan Barat dan Ustadz Ali Muhamad Liem Ketua LMTM Kayong Utara,”pungkas H.Effendi Ahmad.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ustadz Abdul Muradz sesepuh agama masyarakat Kecamatan Simpang Hilir. Dan sebelumnya juga didahului pengijazahan dua orang mentor oleh DR Syamsul Hidayat kepada Budianto dan Seyni S.Pd.

Penulis :MI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed