oleh

Pembelajaran Tatap Muka Mulai Diberlakukan

Surat Edaran Penerapan Pembelajaran Tatap Muka (Sumber Foto, Kepala Dunas Pendidikan Bintan)

Silabusnews.com, Bintan – Setelah dua minggu sejak diberlakukan kembali Belajar Dari Rumah (BDR) mulai dari tingkat PAUD/RA, PNF, SD/MI dan SMP/MTs di Kabuoaten Bintan oleh sebab dariĀ  lonjakan kasus Covid kembali melanda kawasan Kabupaten Bintan, maka mulai 1 Maret 2022 akan kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

PTM akan dilaksanakan dengan kriteria tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan dan dengan jumlah terbatas (50 persen). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Sabtu (26/02/2022) pagi.

PTM 50 persen ini dilakukan berdasarkan Surat Edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Nomor B/423.5/II/2022 tentang Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi Covid-19 Semester Genap TP. 2021/2022.

“Ya, kembali dilakukan PTM 50 persen dari jumlah anak didik, seperti semula,” ujarnya.

“Hal ini mengingat sudah terjadi penurunan lonjakan Covid-19, makanya dibuka kembali. Jadi, semuanya itu tetap harus dilakukan penerapan lrotokol kesehatan yang lebih ekstra, agar tidak BDR lagi,” jelasnya.

Swmentara itu, Kepala sekolah SMP Negeri 12 Bintan, Raudah, S.Pd., menyambut baik penerapan PTM ini, dan tentunya pihak sekolah sudah siap menerapkan sesuai anjuran dari surat edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan.

“Pihak sekolah sudah menerima Surat Edaran PTM tersebut,” ungkapnya

“Pihak sekolah sudah siap melaksanakannya, dan sudah melakukan sosialisasi ke orangtua murid melalui WA grup masing-masing kelas, agar dapat menerapkan protokol kesehatan jika anaknya akan ke sekolah,” jelasnya.

“Semoga tidak terulang lonjakan kasus Covid ini, dan diharapkan semua anak didik patuh akan protokol kesehatan,” lanjutnya.

“Insya Allah, jika kita semua patuh dan saling mengingatkan untuk tetap taat dan patuh dalam menerapkan protolol kesehatan, bukan hanya guru saja akan tetapi peserta didik juga, maka PTM akan twtap berlanjut,” pungkasnya.

Patar Sianipar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.