oleh

Desa Radak Dua Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten

Kepala Desa Radak Dua, Buang Widiyanto (Foto Novi)

Silabusnews.com, Kubu Raya– Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, yang dalam waktu dekat akan digelar, menetapkan Desa Radak Dua menjadi tuan rumah tempat diselenggarakannya. Hal ini disampaikan Kepala Desa Radak Dua, Buang Widiyanto di ruang kerjanya, Jum’at (25/022)/2022).

“Tahun 2022 ini, desa Radak Dua di berikan kepercayaan untuk pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten,” ujarnya.

“Insya Allah, akan di laksanakan pada minggu pertama bulan Juli, dan mengenai tempat pelaksanaannya, tepatnya di samping kantor desa,” jelasnya.

“Pemerintah Desa (Pemdes) Radak Dua, mulai hari ini sudah mempersiapkan tempatnya, baik tempat lomba, tempat penginapan serta fasilitas lainnya, seperti infrastruktur dermaga dan lain-lain.

“Alasan lokai  MTQ diadakan di desa Radak dua ini, karena melihat dari 10 desa yang ada di kecamatan Terentang, kebetulan desa Radak Dua ini, memiliki lokasi lapangan untuk pembukaan dan penutupan dan memiliki masjid besar, puskesmas rawat inap, Mapolsek Terentang, dan sekolah dasar semua terletak di desa radak dua” jelasnya.

Terkait persiapan Qori dari desa Radak Dua ini, Buang mengatakan, panitia kecamatan Terentang akan melakukan penjaringan dan merekrut dari kesepuluh desa.

“Untuk acara yang akan digelar, diantaranya perlombaan Qori /Qori’ah, lomba cerdas cermat, serta Tahfiz Qur’an. Dan target kita akan selesai paling cepat lima hari dan paling lama tujuh hari, untuk kontingen itu sendiri diperkirakan 50 orang dari setiap kecamatan,” rincinya

“Saya berharap, dukungan dari semua pihak semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, dan mari kita membawa desa dan kecamatan kita menjadi tuan rumah agar lebih baik, dan lebih baik lagi kita bisa menciptakan generasi Qur’ani dan syiar agama, agar generasi kita lebih cinta kepada Al-Qur’an” pungkasnya

Novi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.