Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kapolres Tinjau Pos Pam

Kapolres sedang mengamati keadaan Pos Pam. Foto: Humas untuk Silabusnews.com

Silabusnews.com,Kalbar,Kayong Utara – Guna memastikan kesiapan dalam rangka Operasi Ketupat Kapuas 2021 untuk pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo S.I.K., S.H., M.Hum., turun langsung mengecek kesiapan Pos Pengamanan ( Pos Pam )pada Sabtu(08-05-2021).

Adapun tempat yang di tinjau oleh Kapolres Kayong Utara, yakni Pos Pam Simpang Tugu Durian Sukadana yang merupakan pos pengamanan utama yang berada di pusat kota.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian oleh Kapolres yakni kesiapan dan kelengkapan personel yang bertugas, serta data-data administrasi pendukung Pos Pam.

Pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas Tahun 2021 ini tugas pokoknya selain mengamankan kegiatan menjelang Hari Raya Idul Fitri, juga penyekatan terkait kebijakan Pemerintah tentang pelarangan mudik lebaran tahun 2021.

“Ya Hari ini kami mengecek kesiapan pos pam, serta memberikan motivasi kepada personel yang bertugas” ucap Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Kayong Utara telah menyiapkan 4 Pos Pam, diantaranya Pospam Tugu Durian Sukadana, Pos Pam Penyekatan Siduk, Pos Pam Tanjung Pelanduk Simpang Hilir dan Pos Yan Pelabuhan Teluk Batang.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menghimbau kepada anggota pos pam agar tetap berhati-hati dalam menjalankan tugas.

“Perhatikan protokol kesehatan terkait covid-19 dalam melaksanakan tugas di lapangan, perhatikan sikap tampang setiap anggota yang bertugas di Pos pam, utamakan kesehatan setiap anggota serta tetap semangat dalam melaksanakan tugas,” pungkas Bambang.

Penulis : DD/MI

Editor: Ali

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.