Minimalisir Tindak Kriminal, Gabungan Polres Karimun dan Polsek Daratan Gelar Ops Cipta Kondisi

Karimun ,Silabusnews.com – Dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif di wilayah hukum Polres Karimun menggelar Apel Cipta Kondisi Gabungan Polres Karimun dan Polsek Daratan di Wilayah Kecamatan Karimun.

Apel yang digelar dan dilaksanakan kegiatan Cipta Kondisi dengan cara Operasi pemeriksaan terhadap pengendaran yang melintas di sepanjang Jalan Coastal Area Tanjung Balai Karimun.Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun pada Badan Kendaraan dan barang bawaan, Sabtu ( 04/1) pukul 21.00 Wib

Dalam kegiatan Kepolisian operasi cipta kondisi tersebut di titik beratkan pada sasaran Kejahatan jalanan (3C), Sajam, Senpi, Handak, Narkoba, Obat-obatan terlarang dan Bahan-bahan berbahaya lainnya serta kelengkapan surat surat kendaraan bermotor.

Apel Cipta Kondisi Gabungan Polres Karimun dan Polsek Daratan di Wilayah Kecamatan Karimun dihadiri oleh Kabag Ops Polres Karimun KOMPOL H.Mukharom, Kasat Reskrim Polres Karimun AKP. Herie Pramono ,SH.S.I.K.
Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Rayendra Arga Prayana,S.I.K, Kasat Intelkam Polres Karimun AKP. Hendri Supriyanto, Kanit Reskrim Polsek Balai Karimun AKP Ribut Rawit, Kasubbag Binops Bagops Polres Karimun IPTU Asparianto ,dan Personil Polres Karimun berjumlah 40 Personil.

Sebelum melaksanakan tugas, Kapolsek Balai Karimun AKP. Budi Hartono, S.I.K.MM memimpin Apel personil dari Polsek Daratan dan gabungan Polres yang melibatkan Satuan Sabhara dan Satuan Lantas sebelum pelaksanaan Kepolisian cipta kondisi dengan memberikan arahan/atensi serta cara bertindak.

Dalam arahannya Kapolsek Balai Karimun AKP. Budi Hartono,S.I.K.MM
mengharapkan kepada personil yang terlibat operasi agar tetap menjaga keselamatan diri serta tetap humanis terhadap masyarakat apabila melakukan pemeriksaan ataupun penggeledahan badan, ujarnya.

“Dalam Operasi Cipta Kondisi gabungan tersebut , kepolisian masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak tertib dalam berlalu lintas, ditemukan beberapa orang remaja yang duduk dan berpacaran di tempat umum serta masih banyak ditemukan pengendara Roda dua yang tidak menggunakan Helm dan Knalpot Racing,”kata Budi.

Kapolsek Balai Karimun AKP. Budi Hartono,S,IK, MM menuturkan, Cipkon gabungan tersebut juga melakukan
patroli secara mobile ,menghimbau kepada masyarakat khususnya para remaja agar tidak melakukan tindakan asusila, memberitahukan kepada masyarakat khususnya para remaja agar tidak menggunakan knalpot racing dan melakukan kegiatan balapan liar di jalan umum.

Dia menambahkan pemeriksaan badan dan barang bawaan Remaja yang berkumpul, serta memberikan arahan kepada masyarakat dan remaja yang berkumpul untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar Hukum dan gangguan Kamtibmas serta bersama sama untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, tuturnya.

Dari tangan kepolisian telah melakukan penindakan terhadap pelanggaran Lalu lintas yakni penindakan dengan surat tilang Lalulintas kepada Roda dua Trondol , selanjutnya mengamankan kendaraan tersebut ke Mapolres Karimun. Dia mengungkapkan, bahwa motor tersebut sudah tidak standar lagi hanya untuk track trackan saja, terang Kapolsek.

Menurut Budi, ini ini dilakukan agar jera kepada pemilik motor yang tidak membawa surat suratnya saat berkendara. Kemudian kondisinya juga tidak layak untuk dikendarai lagi.

Kemudian,untuk tindak pidana lainnya seperti Narkoba, Satjam tidak ada kami temui saat cipkon yang penting aman terkendali saja karimun ini”, jelasnya.

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono,S,IK, MM mengatakan, kegiatan Cipkon tersebut tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif dalam rangka Pemberantasan Kejahatan Jalanan dan sasaran Penyakit masyarakat dengan sasaran Sajam, Narkoba, Minuman keras, Bahan Peledak dan bahan mencurigakan lainnya yang dibawa oleh Pengendara Ranmor, ungkapnya.

Sebanyak 5 ( Lima) Lembar Tilang  sepeda motor diamankan dengan perincian 1 ( unit) Merk
Suzuki Satria FU warna Biru. 1 ( unit)
Merk Yamaha Jupiter Z warna Merah.1 ( unit) Merk Kawasaki Kaze warna Hitam. 1 ( unit) Merk Yamaha Vega R warna Hitam. 1 ( unit) Merk Suzuki Shogun 125 warna Merah / Hitam.

( Mes)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.