Pemda  Anambas Gelar Coffe Morning Bersama Insan Pers

Tarempa, Silabusnews.com – Pemerintah Kabupaten Kepuluan Anambas mengadakan Coffee Morning dengan sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Anambas. Coffee morning  berlangsung di Kedai Kopi loka kebanggan masyarakat tempatan.

Sekretariat Kabupaten Anambas, Sahtiar,SH,MM mewakili kepala daerah Kabupaten Anambas  membuka acara coffe morning. Acara berlangsung santai dan penuh keakraban antara pemerintah dan sejumlah wartawan kabupaten Anambas, Sabtu (4/1/2020).

Ikut hadir gelar Coffee Morning di kedai kopi loka. Sahtiar, SH, MM selaku sekretariat Kabupaten Anambas, didampingi oleh Jeprizal, S. Kom, MA Kadis Kominfo Kabupaten Anambas Teddy Mahintara kasubag Publikasi Bagian Humas dan Protokoler dan sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Anambas.

Rangkaian  Coffee Morning di kedai kopi loka Tarempa, antara pemerintah Kabupaten Anambas bersama wartawan menerapkan peraturan menteri komunikasi dan informatika republik Indonesia Nomor 14 tahun 2016 tentang Pedoman Nomenklatur perangkat daerah bidang komunikasi dan informatika.
Di perkuat peraturan mentri komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2019 Tentang penyelenggaran urusan pemerintah konkuren bidang komunikasi dan informatika.

Coffee Morning saat itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Anambas, Sahtiar SH,MM menyampaikan bahwa coffe morning ini diadakan, guna mempererat silaturahmi antara pemerintah daearah kabupaten Anambas  dan rekan-rekan wartawan yang bertugas di Kabupaten Anambas kata Sahtiar.

“Ini pertemuan yang pertama kali untuk tahun 2020 ini antara pemerintah Anambas dengan teman-teman wartawan. Kami berharap, mulai hari ini dan ke depannya, komunikasi kita akan menjadi lebih baik lagi,” ungkap Sahtiar.
Selain itu, mulai tahun 2020 ini, dia memberitahukan bahwa, terkait administrasi antara pemerintah dan rekan-rekan media dan kegiatan publikasi yang sebelumnya berada di Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Anambas, kini telah dialihkan ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo TIK) Kabupaten Anambas.

“Kami ingin menyampaikan bahwa, mulai tahun 2020 ini, terkait media yang sebelumnya berada di Bagian Humas sekretariat daerah Kabupaten Anambas, kini sudah dialihkan ke Diskominfo TIK Kabupaten Kepulauan Anambas,” bebernya.

Pada kesempatan itu juga, Sahtiar mengakui bahwa dalam pelaksanaan urusan kepemerintahan selama ini, pelayanan yang diberikan masih belum maksimal dan terdapat kekurangan di sana-sini. Namun ke depan dia berkomitmen melakukan pembenahan agar pelayanannya lebih baik.

”Kami menyadari terdapat banyak kelemahan dan belum maksimal  pelayanan yang diberikan kepada teman-teman wartawan di kabupaten Anambas. Ke depan akan lebih kita tingkatkan,” ujarnya.

Dia memberikan ucapan terimakasih atas beberapa kritikan dan saran konstruktif yang disampaikan oleh pihak rekan-rekan wartawan  pemerintah Kabupaten Anambas  sebelumnya. Hal itu dapat menjadikan pihaknya, untuk lebih  berhati-hati dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Kami siap dikritik dan tidak anti kritik, sepanjang itu masih konstruktif dan bertujuan untuk menjadikan  lebih baik,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, , Jeprizal menambahkan selaku kepala dinas komunikasi, informatika dan statistik (Diskominfotik) Kabupaten Anambas bahwa, dalam membangun hubungan baik dengan rekan-rekan wartawan di Kabupaten Anambas, pihaknya akan melakukan inovasi-inovasi, agar informasi yang dibutuhkan dapat tersampaikan lebih cepat katanya.

“Karena sekarang kita dituntut  untuk memenuhi kebutuhan informasi secara digital dan online, jadi kami berharap ke depannya ada inovasi-inovasi yang baru. Agar kebutuhan informasi dengan cepat dapat terpenuhi juga terlayani dengan baik, akurat dan bermanfaat untuk masyarakat,” imbuh Jeprizal.

Sementara itu masih di tempat yang sama, Kepala Kasubag Publikasi Bagian Humas dan Protokoler sekratariat Kabupaten Anambas, Teddy Mahintara, mengatakan bahwa peralihan pelayanan rekan-rekan wartawan dari Bagian Humas sekretariat  daerah kabupaten Anambas ke Diskominfo Kabupaten Anambas tersebut, adalah murni karena tuntutan Peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dari itu murni  tuntutan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Jadi harus segera kita laksanakan. Jika tidak dilaksanakan nanti akan mendapatkan teguran dari pihak berwenang,” jelas Teddy.

(Ayu)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.