oleh

Menyusuri Pantai, Plt. Bupati Bintan dan FKPD Jogging Sambil Pungut Sampah.

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan dan FKPD Jogging Sambil Pungut Sampah” Jumat 31/12 foto kiriman Humas Pemkab Bintan

Silabusnews.com, Bintan- Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo, Kajari Bintan, I Wayan Triana, unsur FKPD Bintan, Seven Clean Seas serta OPD Bintan melakukan aksi jogging menyusuri Pantai sambil aksi pungut sampah dalam Bintan Plogging Day di Kecamatan Gunung Kijang, Jum’at (31/12) pagi.

Kegiatan yang diawali dengan jogging santai yang dimulai dari Jembatan kawal dan finis di depan Kantor Disbudpar Bintan serta dilanjutkan dengan pembersihan disepanjang areal pantai Kec.Gunung Kijang dan puncaknya kegiatan senam bersama terlihat berlangsung lancar.

Dalam kegiatan tersebut, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa aksi jogging sambil pungut sampah tersebut harus menjadi motivasi untuk mewujudkan pantai di Bintan terlihat selalu bersih dari sampah. Data dihimpun terhitung ada 31 titik lokasi pembersihan disepanjang kawasan pantai Kec Gunung Kijang dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat.

“Hari ini kita mengadakan gerakan plogging day yaitu jogging sambil bersih pantai tentu ini sebuah gerakan yang baik. Bintan itu memiliki keindahan luar biasa kalau tidak dijaga kita oleh siapa lagi dan ini merupakan bagian dari aksi meningkatkan kesadaran untuk kebersihan agar lingkungan kita bersih,” ujarnya.

Ia juga menuturkan kesadaran para pelaku wisata pantai di Bintan sudah mulai meningkat. Ia berharap kedepannya dunia pariwisata di Bintan juga dapat mulai bangkit dimana kegiatan plogging day ini, diharapkan dapat terus berkesinambungan.

“ sasaran yang paling utama adalah membangkitkan motivasi semangat dan kesadaran dari kita bersama untuk bagaimana kebersihan itu menjadi hal yang penting, keindahan itu merupakan bagian yang penting dan menyatu dengan kebersihan,” pungkasnya. (*)

Cr1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.